Olahraga

Ahsan/Hendra Pulih, Kekuatan RI di Denmark Open 2019 Kian Mengerikan

Ahsan/Hendra Pulih, Kekuatan RI di Denmark Open 2019 Kian Mengerikan

VIVA – Dalam 12 hari lagi, salah satu turnamen bulutangkis terbesar dunia bakal dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark. Ya, ajang itu ialah BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Indonesia dipastikan akan menurunkan kekuatan penuh di turnamen berhadiah 775.000 Dolar Amerika Serikat ini, terutama di sektor ganda putra. Karena memang Indonesia merupakan pemegang gelar juara bertahan sektor ini.

Dari hasil undian Denmark Open 2019 yang diterbitkan BWF, Kamis 3 Oktober 2019, ada lebih dari 3 ganda putra yang dikerahkan Indonesia.

Mulai dari sang juara bertahan Denmark Open 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan juara Korea Open 2019 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Dan yang paling mengerikan lagi, Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga bakal diturunkan.

Kehadiran The Daddies di turnamen ini sangat dinanti sebab sebelumnya mereka sempat mengalami cedera dan terpaksa absen di Korea Open 2019. Ahsan/Hendra mengalami cedera saat berhadapan dengan Kevin/Marcus di BWF Super 1000, China Open 2019.

Dengan kembalinya Ahsan/Hendra ke arena, maka kekuatan RI di sektor ini semakin sulit ditandingi ganda-ganda putra negara lain.

Apalagi Hendra merupakan salah satu pemegang gelar juara Denmark Open. Dia pernaj menjuarai turnamen ini di tahun 2008 saat masih berduet dengan Markis Kido.

Memang selama ini setelah berduet denga Ahsan. Hendra belum lagi bisa menjadi juara lagi. Tapi walau begitu sepak terjang mereka di turnamen ini cukup menakutkan lho.

Di Denmark Open 2019 saja mereka dengan mulus melaju ke semifinal. Dan cuma Kevin/Marcus yang mampu mengalahkan mereka di semifinal.

Sebelum sampai ke semifinal, ada tiga ganda putra hebat dunia dilibas Ahsan/Hendra. Mulai dari Lee Jhe-Huei/Lee Yang, lalu juara Denmark Open 2010 Mathias Boe/Carsten Mogensen dan terakhir di perempatfianl giliran duo China, Han Chengkai/Zhou Haodong yang jadi korban kehebatan Ahsan/Hendra.

Pada Denmark Open 2019 ini, di babak pertama juara All England Open 2019 ini bakal berhadapan dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Baca: Kevin/Marcus Penghancur Masa Gelap Indonesia di Denmark Open