Olahraga

Arab Saudi Pertama Kalinya Gelar Tarung untuk Wanita

Arab Saudi Pertama Kalinya Gelar Tarung untuk Wanita

VIVA – Olahraga tarung biasanya identik dengan lak-laki, lantaran banyak menggunakan teknik bela diri dan kuncian untuk mengalahkan lawan. Meski demikian, di zaman moderen ini, perempuan juga diberi kesempatan untuk bisa melakukannya.

Melansir dari NBCDFW, Sabtu 2 November 2019, World Wrestling Entertainment (WWE) akan mengadakan pertarungan untuk wanita. Menariknya, pertarungan itu akan digelar di Arab Saudi, dan akan menjadi olahraga gulat pertama khusus untuk kaum hawa di sana.

Kontes WWE untuk perempuan menghadirkan dua bintang utama, yakni Lacey Evans dan Natalya. Evans dikenal sebagai mantan angkatan laut Amerika Serikat, sementara Natalya adalah petarung tangguh yang memenangka dua kali WWE.

Kedua atlet tarung gulat ini sudah menunjukan kemampuannya di  ibu kota Arab Saudi, Riyadh beberapa waktu lalu. Dari pertandingan tersebut, Natalya diketahui berhasil mengalahkan bekas tentara Amerika tersebut.

Bek Timnas Garuda Muda Meninggal Dunia

Jika bertanding di negara lain keduanya menggunakan kostum yang terbuka, maka hal berbeda terjadi saat bertanding di Arab Saudi. Kedua petarung ini harus menggunakan baju khusus, yang menutup sampai bagian kaki dan tangannya saat bertanding.

Sebagaimana diketahui, Arab Saudi mulai membuka diri agar perempuan bisa lebih banyak melakukan aktivitas dan kegiatan-kegiatan lainnya. Selain menggelar olahraga gulat, sebelumya pemerintah di sana juga sudah mengizinkan perempuan untuk menyetir sendiri mobilnya.

Selain itu, Arab Saudi kini juga membuka diri untuk olahraga otomotif bertaraf internasional, Reli Dakar. Uji ketahanan fisik pembalap dan kendaraan itu di lintasan offorad itu akan dimulai pada 5 Februari 2020 dengan melintasi berbagai wilayah di sana.