Olahraga

Ariel Noah Bentuk Tim E-sports The Pillars

Ariel Noah Bentuk Tim E-sports The Pillars

Vokalis grup band Noah, Ariel, turut meramaikan industri e-sports di Indonesia. Ariel membentuk sebuah tim e-sports bernama The Pillars. 

Melalui sebuah video yang diunggah lewat kanal resmi The Pillars, disebutkan bahwa Ariel sudah menjadi bagian dari tim tersebut sejak tahun 2003 silam.

Kala itu, The Pillars dibentuk sebagai komunitas game. Namun kini komunitas tersebut kemudian dikembangkan menjadi sebuah tim e-sports.

"Inilah waktu yang sudah kami nantikan, menjadi sesuatu yang lebih besar dari komunitas. Melangkah dan siap memberikan yang terbaik dalam industri gaming nasional dan internasional," tulis pihak The Pillars.

The Pillars juga mengatakan, bahwa Ariel sejak lama memang memiliki passion yang besar terhadap game.

Hal ini dimulai dari tahun 2003, di mana game PC Ragnarok Online menjadi salah satu game populer pada masanya.

Setelah 16 tahun, barulah The Pillars dikembangkan menjadi sebuah tim e-sports.

Meski telah dibentuk sebagai tim e-sports secara resmi, The Pillars masih belum mengumumkan formasi lengkap dari tim tersebut.

Dari pantauan KompasTekno, Rabu (8/1/2020), dilihat dari akun resmi Instagramnya, The Pillars baru akan mengumumkan roster pertamanya dengan sebutan "Poseidon".

Selain Ariel Noah, ada pula musisi lain yang juga terjun ke dunia e-sports, yakni Giring Ganesha atau yang akrab disapa dengan Giring Nidji.

Giring menjadi Presiden Federasi e-sports Indonesia (FEI) yang merupakan lembaga e-sports independen.

Organisasi ini disebut memiliki tujuan untuk membina, mengembangkan dan menjamin rasa aman untuk industri e-sports indonesia beserta para pelakunya.