Olahraga

Asal Muasal Kobe Bryant Dijuluki Black Mamba

Asal Muasal Kobe Bryant Dijuluki Black Mamba

Legenda NBA, Kobe Bryant membuat seluruh dunia merasa kehilangan, setelah mengalami kecelakaan helikopter dan meninggal bersama putrinya. Sepanjang karir basketnya selama 20 tahun, Bryant juga dikenal memiliki nama julukan, yakni Black Mamba.

Pada 2014, ia mengungkapkan bahwa mendapat ide untuk julukan itu, setelah menonton film Kill Bill garapan Quentin Tarantino.

Dalam film tersebut, Black Mamba digunakan sebagai kode untuk seorang pembunuh yang mematikan, dan dikenal karena ketangkasan serta agresif.

"Saat saya membaca tentang hewan itu dan berkata, wow ini sangat luar biasa. Ini adalah deskripsi sempurna tentang bagaimana saya ingin menjadi seperti itu (Black Mamba) di setiap pertandingan saya," ujarnya beberapa waktu lalu, dilansir dari Mirror, Senin 27 Januari 2020.

Bryant pertama kali mendapat julukan itu pada 2003, saat ia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan muda berusia 19 tahun. Namun, kasus ini kemudian dibatalkan setelah sang penuduh tidak muncul di pengadilan.

"Saya beralih dari seseorang yang berada di puncak permainannya, memiliki segalanya, setelah satu tahun kemudian saya tidak tahu ke mana kehidupan ini akan pergi," katanya.

"Aku harus memisahkan diriku, rasanya ada begitu banyak hal. Itu sangat membingungkan. Aku harus mengatur berbagai hal, jadi aku menciptakan Black Mamba," tutur pemain dengan nomor punggung 24 itu.

Sebagai informasi, Black Mamba adalah nama julukan untuk salah satu ular paling berbisa di dunia. Hewan melata itu ada di peringkat dua dalam hal bisa mematikan, sesudah King Cobra.