Olahraga

Astaga, Juara Dunia Keok Dihajar Ranking 34 di Australian Open

Astaga, Juara Dunia Keok Dihajar Ranking 34 di Australian Open

VIVA – Kejutan besar tercipta di semifinal Australian Open 2019, juara dunia ganda putra, Li Junhui/Liu Yuchen tumbang dipecundangi ranking 34 dunia, Ko Sung Hyun/Shin baek Cheol.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 1, Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu sore, 8 Juni 2019, terjadi pertarungan sengit antara ranking 3 dunia itu dengan Ko/Shin.

Bahkan pertarungan mereka harus dituntaskan melalui rubbergame, tercatat pertarungan keduanya menghabiskan waktu hampir 1 jam.

Sejak gim pertama, Li/Liu sudah dibuat tercengang dengan penampilan Ko/Shin, terbukti duo China digulung langsung dengan angka telak 21-11.

Kekalahan itu memicu Li/Liu untuk tak menganggap enteng duo Korea Selatan itu, dan di gim kedua, Li/Liu balik membungkam Ko/Shin dengan poin 14-21.

Laga pun harus dituntaskan melalui 1 gim tambahan, dan akhirnya mimpi buruk menghantui Li/Liu, tepat di menit ke 55, mereka tumbang dengan poin yang lumayan jauh, 21-17.

Quaycentre pun mendadak heboh ketika Ko/Shin menghancurkan ganda asal negeri panda itu.

Kemenangan ini mengantar Ko/Shin ke final untuk menghadapi ranking 2 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Seperti diketahui, di turnamen BWF Super 300 ini, Ko/Shin membuat kejutan yang luar biasa, sebelum menghajar Li/Liu, mereka mengalahkan juara dunia 2 kali, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebelumnya di babak 16 besar mereka menyingkirkan juara bertahan, Berry Angriawan/Hardianto. Dan di babak 32 besar, Ko/Shin menghancurkan raja ganda putra Asia, peraih medali emas Badminton Asia Championships 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Baca: Dahsyat, Indonesia Juarai Tunggal Putra Australian Open 2019