Olahraga

Australian Open Gempar, Greysia/Apriyani Hajar Ranking 1 Dunia

Australian Open Gempar, Greysia/Apriyani Hajar Ranking 1 Dunia

VIVA – Greysia  Polii/Apriyani Rahayu benar-benar menunjukkan keganasannya di Australian Open 2019. Kali ini mereka lolos ke semifinal setelah memenangkan pertarungan besar melawan juara dunia ganda putri, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Yang lebih hebatnya lagi, dalam pertandingan itu, Greysia/Apriyani benar-benar memaksa pemegang ranking 1 dunia itu untuk bermain dalam tempo tinggi.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan utama, Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat sore, 7 Juni 2019, Greysia/Apriyani tampil sangat baik.

Di awal gim pertama saja mereka mampu unggul cepat pada kedudukan 4-1. Dan hebatnya, jelang jeda mereka masih unggul 10-6.

Sebenarnya, Mayu/Wakana sempat berhasil membalikkan keadaan dan berbalik unggul. Bahkan, mereka nyaris saja merebut kemenangan karena sudah unggul pada kedudukan 16-19.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Mayu/Wakana.

Tapi apa yang terjadi, tiba-tiba Greysia/Apriyani berhasil kembali unggul dan malah merebut kemenangan dengan poin tipis 21-19.

Kekalahan di gim pertama membuat Mayu/Wakana terlihat patah arang. Di sisi lain, Greysia/Apriyani semakin bersemangat menghabisi ganda putri Jepang itu. Terbukti, Greysia/Apriyani berhasil mengungguli Mayu/Wakana dengan poin cukup jauh, 14-6.

Akhir di menit 54, pemegang ranking 5 dunia itu menuntaskan perlawanan Mayu/Wakana dengan angka 21-18. Australian Open pun gempar karena  ini pertama kalinya Greysia/Apriyani bisa mengalahkan Mayu/Wakana. Sebelumnya mereka sudah 3 kali bertarung dan duo RI itu selalu kalah.

Di semifinal nanti Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ranking 4 dunia asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Juara All England Open 2019 ini juga lolos ke semifinal usai kalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca: Hajar Ranking 5 Dunia, Praveen/Melati Lolos Semifinal Australian Open