Olahraga

Bentrok Ganda Inggris, Greysia/Ani Buka Peluang Raih Gelar Kedua 2020

Bentrok Ganda Inggris, Greysia/Ani Buka Peluang Raih Gelar Kedua 2020

Partai membara semifinal BWF World Tour Super 300, Spain Masters 2020 tersaji sore ini, Sabtu 22 Februari. Sederet pebulutangkis dunia bakal berjuang di laga tersebut.

Pertandingan bakal dilangsungkan di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol. Laga dimulai sekira pukul 17.00 WIB.

Ada wakil Indonesia dari sektor ganda putri yang akan berlaga di partai membara ini. Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal berjibaku kontra pebulutangkis Inggris, Chloe Brich/Lauren Smith.

Laga ini merupakan modal yang baik untuk Greysia/Ani membukukan gelar kedua mereka. Sejak awal 2020, mereka baru meraih satu gelar juara yaitu, Indonesia Masters.

Greysia/Ani unggul jauh dari Chloe/Lauren. Secara peringkat Greysia/Ani berada di rangking 8 dunia, sedangkan ganda Inggris di urutan ke 24.

Meski demikian, Greysia/Ani perlu waspada dengan sengatan Chloe/Lauren di laga nanti. Tentunya dengan segudang pengalaman Greysia/Ani mereka diprediksi bakal mampu menghentikan perlawanan Chloe/Lauren nanti.

Sementara itu, jika Greysia/Ani menang di partai ini jelas peluang mereka meraih gelar juara terbuka lebar. Sebab, ganda putri yang akan menjadi lawan mereka memiliki rekor pertandingan yang tidak terlalu mencolok.

Calon lawan Greysia/Ani di final nanti jika menang hari ini, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dari Bulgaria sejak awal turnamen 2020 memiliki rekor jelek. Meski berada di rangking 14 dunia, mereka tumbang di Thailand Masters dan Indonesia Masters di babak 32 besar.

Sementara itu, calon lawan lainnya, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai tak jauh beda. Mereka berada di urutan 12 dunia, namun kerap tumbang di 32 besar.

Baca: Semifinal Membara Spain Masters 2020, Dua Perang Saudara Tersaji