Olahraga

Bikin Gemes, Rayuan Maut Penghancur Maharatu Bulutangkis Dunia

Bikin Gemes, Rayuan Maut Penghancur Maharatu Bulutangkis Dunia

Pandemi Virus Corona atau COVID-19 juga berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Terakhir digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

Kabar terbaru datang dari tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong. Ia mengunggah aktivitas terbaru lewat akun Instagram.

 Terungkap, Rahasia Mempesona Bidadari Bulutangkis Jepang

Penghancur maharatu bulutangkis dunia, Carolina Marin itu mengunggah foto tengah liburan di pantai.

"Jika kamu menyukainya (pantai), aku akan membakar hutan," tulis Pornpawee dikutip VIVA Bulutangkis Senin 27 Juli 2020.

Sebelumnya, Pornpawee juga mengunggah foto tengah berlaga di turnamen bulutangkis dunia. Terlihat memiliki tiga bayangan. Sementara dalam postingannya ia menambahkan emoticon alien.

Meski rangkaian turnamen Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum ada yang digelar sejauh ini, namun kejutan sempat dicatatkan Pornpawee sebelum COVID-19 menggila.

Tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Secara mengejutkan ia berhasil merengkuh gelar juara di BWF World Tour Super 300, Spain Masters 2020. Pornpawee menghajar Carolina Marin dalam final membara, Minggu 23 Februari 2020.

Berlaga di di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol, Pornpawee menang lewat drama rubbergame dari pemegang tiga gelar juara dunia tersebut.

Fakta Menarik Pornpawee

Ada fakta menarik dari suksesnya Pornpawee menjadi juara di Negeri Matador itu. Pertama, gelar juara ini merupakan gelar pertamanya di 2020.

Fakta menarik kedua, selama 2020, final yang dilakoni Pornpawee juga final pertama yang dilakoninya. Sejak awal BWF World Tour dihelat, mulai dari Malaysia Masters, ia selalu kandas di babak 32 besar.

Selanjutnya, fakta menarik ketiga adalah, keduanya pernah berjumpa di Thailand Masters 2020. Pada babak 16 besar itu, Carolina justru menghancurkan Pornpaweee dua game langsung.

Meski demikian, pebulutangkis 22 tahun itu, memiliki rekam jejak ciamik di 2019. Ia kerap menembus perempatfinal dan semifinal  di berbagai ajang rangkaian BWF World Tour.

Thailand Masters 2019, Pornpawee tembus ke semifinal. Ia menghancurkan Busanan Ongbamrungphan juga wakil Thailland dua game langsung.

Tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Indonesia Masters 2019, Pornpawee tembu ke perempatfinal, kala itu ia berhadapan dengan Saina Nehwal. Perjuangan Pornpawee kandas setelah kalah dua game langsung.

Begitu juga dengan Malaysia Open 2019, ia kembali menembus perempatfinal. Pornpawee dihancurkan Akane Yamaguchi yang merupakan pebulutangkis top Jepang lewat drama rubbergame.

Thailand Open 2019, Pornpawee lolos ke semifinal, namun ia dihabisi seniornya, ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon. Ponpawee kalah lewat drama rubbergame.

China Open 2019, Pornpawee lolos ke perempatfinal. namun hancur dua game langsung di tangan Chen Yu Fei dari China.

 Pesan Bijak Bidadari Bulutangkis Australia Usai Pamer Pose Mengangkang