Olahraga

Catat, Jadwal Tempur Tim Bulutangkis Indonesia di BATC 2020 Filipina!

Catat, Jadwal Tempur Tim Bulutangkis Indonesia di BATC 2020 Filipina!

Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 segera dihelat 11-16 Februari 2020 di Manila, Filipina. Tim bulutangkis Indonesia pun sudah berada di sana.

Persiapan terus dimatangkan demi meraih hasil maksimal di ajang ini. Sementara itu, jadwal tanding dari berbagai negara resmi dirilis.

Indonesia sendiri, akan berjibaku pada Rabu, 12 Februari 2020 di Rizal Memorial Stadium. Meski demikian, belum ada konfirmasi akan ditayangkan di mana ajang ini.

"Tim Indonesia akan memulai pertarungan pada Rabu lusa (12/2). Tim putri kontra tuan rumah Filipina pukul 10.00 waktu setempat sementara tim putra hadapi Korea pukul 16.00 waktu setempat. Belum ada konfirmasi untuk siaran langsung di televisi," tulis akun instagram Badminton Indonesia, Senin 10 Februari 2020.

Diketahui, tim bulutangkis Indonesia terbang menuju Manila pada Sabtu 8 Februari 2020. Mereka terlihat kompak mengenakan masker pada sesi foto.

Perjalanan tim Indonesia kali ini memang sedikit waspada, tentunya dengan ada virus Corona yang ramai disoroti berbagai negara.

Tidak dipungkiri, virus Corona menjadi momok menakutkan. Penyebarannya terbilang cepat dan hingga sekarang ratusan orang dinyatakan meninggal.

Meski virus itu hanya mendominasi di China, namun Filipina sendiri menjadi salah satu negara yang warganya terinfeksi. Laporan yang beredar, satu warga Filipina meninggal akibat virus itu.

Hal ini membuat tim bulutangkis Indonesia waspada, salah satu langkah dasar adalah mengenakan masker, ya itulah upaya sederhana untuk mengantisipasi.

Baca: Tim Bulutangkis Indonesia Geber Latihan Jelang Tempur di BATC 2020