Olahraga

Corona Masih Menggila di ASEAN, ONE Championship Mau Gelar Pertarungan

Corona Masih Menggila di ASEAN, ONE Championship Mau Gelar Pertarungan

Franchise mixed martial arts Asia, ONE Championship, telah memiliki rencana untuk menggelar kembali pertarungan pada 31 Juli 2020. Setelah vakum selama empat bulan, ONE Championship mau menggelar lagi duel di Bangkok, Thailand, dengan tajuk ONE: No Surrender.

Cukup berisiko sebenarnya. Karena, kasus virus corona di kawasan Asia Tenggara masih cukup mengkhawatirkan. Di Thailand, empat kasus baru ditemukan per 26 Juni 2020.

Dengan tambahan empat kasus itu, Thailand memiliki 3.162 pasien positif virus corona per 26 Juni 2020. Di sisi lain, jumlah kematian di periode yang sama mencapai 58 jiwa.

Meski begitu, CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, yakin event di Thailand bisa digelar sesuai rencana. Pun, dalam akun instagram resminya, ONE Championship sudah mengumumkan bakal menggelar pertarungan di 31 Juli 2020.

"Saya mau menyampaikan rasa terima kasih terhadap tim bertabur bintang di ONE Championship atas segala upayanya. Dunia sedang tersiksa akibat krisis global terburuk dalam ratusan tahun terakhir," begitu pernyataan Chatri di situs resmi ONE Championship.

"Kebanyakan perbatasan negara-negara Asia masih ditutup. Dengan peluang yang bisa dibilang nol, dan kebijakan tak menentu terkait COVID-19 setiap pekannya di seluruh negara, sulit menyusun rencana dengan pasti. Terima kasih atas tim terhebat di dunia atas kebesaran hati dan kesabarannya," lanjut dia.

Keputusan menggelar kembali pertarungan didasari atas keberhasilan digelarnya ONE Hero Series 13 and 14 di Shanghai, China, 22 Juni 2020 lalu.

Ajang itu, digunakan sebagai uji coba bagi ONE Championship untuk menggelar event di tengah pandemi virus corona dengan protokol yang sudah ditetapkan seperti laga tanpa penonton dan lainnya.