Olahraga

Corona Mengganas, All England Jamin Keselamatan Tim Bulutangkis Dunia

Corona Mengganas, All England Jamin Keselamatan Tim Bulutangkis Dunia

Dunia bulutangkis dunia tengah dihantui wabah Virus Corona COVID-19. Bahkan beberapa turnamen telah dibatalkan karena alasan bahaya virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut.

Terbaru, adalah BWF World Tour Super 300, German Open 2020 yang dibatalkan. Turnamen ini dibatalkan setelah Asosiasi Badminton Jerman (DBV) tidak mendapatkan izin dari otoritas kesehatan setempat. Rencananya akan digelar di Mulheim an der Ruhr pada 3-8 Maret 2020.

Lantas bagaimana dengan BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020? Tampaknya turnamen ini akan tetap digelar pada 11-15 Maret di Brimingham Arena, meski dengan aturan yang ketat.

Asosiasi bulutangkis Inggris, memberikan jaminan kepada para pemain, ofisial, relawan dan fans mengenai Virus Corona di China dan dampak potensial pada All England.

"Kami berbicara dengan Public Health England secara rutin, dan juga mengikuti saran mereka untuk memantau informasi harian yang diposting di situs web mereka. Kami juga melakukan dialog rutin dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Arena Birmingham," tulis Asosiasi Bulutangkis Inggris dilansir situs resmi All England, Kamis 27 Februari 2020.

"Berdasarkan saran yang kami terima, dan status risiko pemerintah terhadap orang-orang yang rendah, Badminton England melanjutkan rencananya untuk menjadi tuan rumah All England Open," tambahnya.

Pihak penyelenggara All England berjanji, akan memperhatikan kesehatan dan keselamatan seluruh pemain dan tim serta fans.

"Kesehatan dan kesejahteraan mereka yang bergabung dengan kami untuk Kejuaraan di Birmingham adalah perhatian utama kami," katanya.

Baca: Susy Susanti Bicara soal Virus Corona yang Gerogoti Bulutangkis Dunia