Olahraga

Curhat Anders Antonsen Main di All England 2020 saat Corona Mengancam

Curhat Anders Antonsen Main di All England 2020 saat Corona Mengancam

Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen mencurahkan isi hatinya usai tampil di All England 2020. Dia mengaku tidak bisa fokus karena adanya ancaman virus corona.

Sebelum All England digelar, wabah virus corona sudah menjadi ancaman. Antonsen berharap, otoritas terkait memilih pembatalan, mengingat di ajang olahraga lain, keputusan seperti itu diambil.

( Momen Kocak Anthony Ginting Vs Antonsen di Indonesia Masters)

Namun apa daya, All England tetap digelar pada 11 hingga 15 Maret 2020. Alhasil, Antonsen tidak bisa fokus 100 persen dalam menjalani pertandingan.

Antonsen berhasil melangkah hingga semifinal All England kali ini. Namun sayang, baru menjalani gim pertama melawan Chou Tien Chen, dia harus mundur karena cedera.

Tunggal Putra Denmark, Anders Antonsen

"Turnamen sedikit menjadi aneh karena situasi yang disebabkan oleh virus corona. Saya berharap turnamen dibatalkan," ujar Antonsen dalam vlog terbarunya.

"Ada ucapan dalam pikiran saya seharusnya kita tidak usah bermain dan saya tidak bisa 100 persen fokus di turnamen karena hal itu," imbuhnya.

Pebulutangkis berusia 22 tahun itu mengaku agak takut dengan wabah virus corona. Karena sejak masih di negaranya, dia sudah membaca berita mengenai COVID-19 yang sudah menyebar kemana-mana.

"Akhirnya turnamen tak jadi dibatalkan dan kami harus bermain di sana. Itu menjadi aneh, karena kami membaca begitu banyak berita tentang virus corona yang mewabah di mana-mana," kata Antonsen.

Ditambah lagi All England kali ini seolah tak peduli dengan antisipasi penyebaran virus corona. Pertandingan digelar dengan adanya penonton. Padahal seharusnya ada pembatasan.

"Pada akhirnya kami harus bermain dan tetap ada penonton yang begitu banyak. Itu menjadi seperti dalam situasi sulit di mana kami harus fokus bermain. Kami harus melakukannya dan memberikan penampilan sebaik mungkin," ujarnya.

Virus Corona Resmi Usir Duel Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson

Olimpiade Tokyo Tetap Lanjut Meski Corona, IOC Beri Pesan Penting

MotoGP Indonesia 2021 Terancam Gagal