Olahraga

Dampak Parah Jika Fajar/Rian Kalahkan Kevin/Marcus di Malaysia Masters

Dampak Parah Jika Fajar/Rian Kalahkan Kevin/Marcus di Malaysia Masters

BWF World Tour Super 500, Malaysia Open 2020, semakin membara saja. Bagaimana tidak, dua ganda putra jagoan Indonesia harus saling bunuh demi mendapatkan tiket ke semifinal.

Mereka adalah penguasa ranking 1 dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertarungan antara The Minions dan Fajar/Rian di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat siang ini 10 Januari 2020, tentu sangat merugikan Indonesia, sebab otomatis salah satu dari mereka harus hengkang dan peluang RI untuk bisa mempertahankan gelar juara ganda putra semakin menipis.

Bagi pecinta bulutangkis dunia, bentrokan antara Kevin/Marcus dan Fajar/Rian di perempatfinal adalah sesuatu yang tak diharapkan. Namun apa daya pertarungan harus terjadi.

Namun yang menarik dari derby ini  adalah, dampak fatal yang bakal dialami keduanya jika sampai kalah. Dan tentunya Kevin/Marcus akan mendapatkan dampak yang paling parah jika kalah, ketimbang jika Fajar/Rian yang kalah.

Jika Kevin/Marcus sampai kalah di laga nanti, maka kerugian besar yang bakal mereka panen ialah, pertama tentunya harus merelakan tahta juara bertahan melayang.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian

Tak cukup sampai di situ, jika Kevin/Marcus gagal mempertahankan gelar maka posisi mereka sebagai penguasa ranking 1 dunia semakin terancam.

Memang sih walau kalah, Kevin/Marcus masih bercokol di ranking 1, tapi koleksi poinnya dipastikan bakal berkurang. Nah jika poin mereka berkurang, maka selisih poin mereka dengan Juara Dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi semakin tipis.

Perlu diketahui, saat ini Kevin/Marcus menduduki ranking 1 dunia dengan perolehan poin sebesar 105.803. Sedangkan Ahsan/Hendra di ranking dunia telah mengkoleksi 99.500 poin. Selisih poin mereka saat ini saja sangat tipis hanya terpaut 6.303.

Sementara itu, kekalahan tak akan berdampak begitu fatal bagi Fajar/Rian. Hanya saja mereka catatan pertemuan mereka dengan Kevin/Marcus semakin buruk saja.

Tidak mudah memprediksi siapa yang bakal lolos ke semifinal nanti. Memang dari 7 pertemuan, Kevin/Marcus berhasil 5 kali mengalahkan Fajar/Rian. Hanya saja yang perlu diingat di pertemuan terakhir yaitu di Korea Open 2019, Fajar/Rian mampu menghancurkan Kevin/Marcus.

Baca: Awas Jonatan Christie, Ka Long Angus Lagi Bahaya di Malaysia Masters