Olahraga

Deddy Corbuzier Bongkar Rahasia Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti

Deddy Corbuzier Bongkar Rahasia Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti

Host sekaligus ilusionis kenamaan Indonesia, Deddy Corbuzier, ikut membuka rahasia pesilat asal Lampung, Chintya Candranaya. Lewat acara #CloseTheDoor di podcast akun YouTube miliknya, Deddy menyatakan sempat bertemu Chintya dalam sebuah acara televisi.

Kala itu, dijelaskan Deddy di depan tiga petarung Indonesia, Suwardi, Theodorus Ginting, dan Mustadi Anetta, Chintya memamerkan kemampuannya membengkokkan sebuah batang besi. Chintya memamerkan kemampuan tersebut dengan tendangannya.

Deddy sempat terkejut. Lalu, dia sempat bertanya kepada Chintya apakah itu teknik beladiri atau trik sulap.

"Bilangnya beladiri. Lalu, gue minta tuh selang besi. Gue pukul, pengok bos," kata Deddy di depan Theo, Suwardi, dan Mustadi, dalam acaranya.

Kemudian, Deddy meminta kru mengambil besi yang lain di depan. Chintya kembali melakukan aksinya, menendang besi yang baru saja diambil.

"Ambil dah tuh besi, ditendang sama dia. Bengkak tuh kaki," ujar Deddy.

Pengakuan Deddy membuat Theo tertawa lepas. Pun dengan Suwardi dan Mustadi yang jadi bintang tamu di acara tersebut.

Memang, ketiganya jadi garda terdepan dalam upaya membongkar trik-trik Chintya yang cukup menyesatkan lewat gerakan #BeladiriBersatu yang tak hanya berisikan praktisi mixed martial arts saja, tapi juga para pesilat papan atas seperti Nirmala Oki, Denny Aprisani, dan lainnya.