Olahraga

Derita Petarung UFC Gagal Duel karena Corona, Tak Dapat Kompensasi

Derita Petarung UFC Gagal Duel karena Corona, Tak Dapat Kompensasi

Ultimate Fighting Championship terpaksa menunda tiga pertarungannya pada periode Maret 2020, lantaran wabah virus corona COVID-19. Penundaan itu, berdampak pada tak jelasnya nasib para petarung yang akan berduel di tiga fight night tersebut.

Tak jelas, karena sampai sekarang, para petarung itu belum mendapatkan informasi apakah UFC akan memberikan kompensasi bayaran atau tidak. Barisan petarung itu pastinya sangat berharap mendapatkan bayaran.

Namun, dari keterangan petarung kelas terbang wanita UFC, Ashlee Evans-Smith, sampai sekarang belum mendapatkan kejelasan dari operator.

UFC hingga kini tak menghubunginnya terkait apakah dapat kompensasi atau tidak. Seharusnya, menurut Evans-Smith, UFC bisa bersikap bijak seperti Bellator yang juga memberikan kompensasi ke petarung karena gagal tampil akibat wabah virus corona.

"Saya belum dengar apa pun dari UFC. Dengan uang banyak yang dimiliki UFC, mereka justru belum memberikan uang kompensasi. Saya tahu, petarung di Bellator dapat kompensasi. Pun, saya berharap UFC tak bersikap menipu dan bilang, 'Oh, kamu belum ditimbang, atau tak mencapai berat badan sempurna'. Saya tak bilang mereka mau melakukan itu. Tapi, saya berharap dapat kompensasi," kata Evans-Smith dilansir Bloody Elbow.

Evans-Smith merasa kompensasi perlu didapat oleh para petarung. Sebab, mereka sudah berusaha keras untuk mencapai bentuk tubuh sempurna.

"Setidaknya, kami layak mendapatkan uang kompensasi. Saya sudah datang ke London dan mengambil risiko kesehatan. Saya berani mengambil risiko dikarantina untuk bertarung, beraksi, bekerja, dan menghibur penonton," ujar Evans-Smith.