Olahraga

Dibela-belain Antre Panjang, Ini Alasan Warga Ngotot Olahraga di GBK

Dibela-belain Antre Panjang, Ini Alasan Warga Ngotot Olahraga di GBK
Jakarta -

Minggu (28/6/2020), Gelora Bung Karno (GBK) dipenuhi warga yang ingin berolahraga. Banyak di antara mereka yang rela antre panjang hingga 500 meter agar bisa masuk ke dalam area ring road GBK.

Pengelola GBK membatasi dalam waktu satu jam hanya 1.000 pengunjung yang diizinkan masuk ke dalam ring road. Jika kapasitas sudah terpenuhi, warga diminta untuk mengantre di luar pintu masuk ring road hingga pergantian shift.

Apa kata mereka yang rela antre masuk ring road GBK?

Salah seorang pengunjung bernama Lutfi (22) dari Kuningan, Jakarta Selatan, mengaku baru merasakan antre sepanjang ini selama ia rutin ke ring road GBK dalam setiap minggunya untuk berolahraga.

"Tumben-tumbenan ini pas pandemi aja kaya gini ngantre panjang banget. Tadi datang dari jam 7-an (pagi), baru kebagian jam 9," kata Lutfi kepada detikcom, Minggu (28/6/2020).

"Minggu kemarin ke sini, tapi nggak kaya gini. Mungkin karena hari Sabtu juga, jadi ini baru ngerasain," lanjutnya.

Sementara itu, Alya (17) dari Cikini, Jakarta Pusat, mengatakan ia sudah rindu berkunjung ke GBK. Karena itu, Alya bersama teman-temannya rela mengantre agar bisa masuk ke dalam ring road GBK.

"Aku rela antre karena sudah jarang banget kan ke sini semenjak Corona," ucap Alya, Minggu (28/6/2020).

"Ngisi kebosanan ngantrenya ya main hp (handphone) aja kaya gini atau ngobrol sama teman," lanjutnya.

Kapam Objek Gelora Bung Karno (GBK) sekaligus Wakapolsek Tanah Abang, Kompol S Wahyudi mengatakan masyarakat yang mengantre akan diperbolehkan masuk ketika area ring road sudah bersih dari pengunjung dan disemprot disinfektan. Selain itu, warga yang mengantre pun diminta untuk tertib.

"Makanya kita imbau terus, jangan sampai masyarakat mau sehat tapi malah tertular nanti," jelas Kompol S Wahyudi, Minggu (28/6/2020).

"Sampean lihat sendiri nggak boleh ada yang nyelak itulah masyarakat kita tidak bosan-bosan untuk selalu diimbau. Nggak ada yang nyelak, tertib. Jalan ke sini pun selalu menggunakan jarak ya kita imbau terus," tuturnya.



Simak Video "Panduan Kemenkes soal Bekerja di Kantor di Era New Normal"

(up/up)