Olahraga

Drama Sengit di Game 7, Celtics Depak Juara Bertahan Toronto Raptors

Drama Sengit di Game 7, Celtics Depak Juara Bertahan Toronto Raptors

Kiprah juara bertahan Toronto Raptors musim ini harus terhenti di semifinal playoff Wilayah Timur NBA. Mereka takluk 87-92 dari Boston Celtics di game 7 yang berlangsung di The Arena, ESPN Wide World of Sports Complex, Sabtu pagi WIB, 12 September 2020.

Duel ketat terjadi dalam laga ini. Raptors tak membiarkan Celtics unggul terlalu jauh.

Meskipun demikian, Celtics tampil lebih baik. Jayson Tatum menjadi pahlawan kemenangan Celtics dengan catatan double-double, 29 poin dan 12 rebound. Sedangkan Jaylen Brown tak kalah cemerlang dengan 21 poin, 8 rebound, dan 2 assist.

( Celtics Selangkah Lagi Lolos, Clippers Ungguli Nuggets)

Catatan tersebut hanya mampu diimbangi Fred VanVleet dari kubu Raptors. Dia menyumbangkan 20 poin, 3 rebound, dan 6 assist.

Hasil ini membuat Celtics melaju ke final Wilayah Timur dengan keunggulan 4-3 dengan sistem best of seven. Di babak ini, Celtics sudah ditunggu Miami Heat.

( Miami Heat Tembus Final Wilayah, LeBron James Bikin Rekor Lagi)

Sementara itu, dalam laga lainnya di HP Field House, LA Clippers membuang peluang melaju ke final Wilayah Barat. Butuh satu kemenangan lagi, mereka justru kalah 105-111 dari Denver Nuggets di game 5.

Hasil ini membuat Nuggets menipiskan ketertinggalan menjadi 2-3. Laga selanjutnya akan berlangsung di The Arena pada 14 September mendatang.

Berikut hasil lengkap playoff NBA, 12 September 2020

LA Clippers 105-111 Denver Nuggets (3-2)
Toronto Raptors 87-92 Boston Celtics (3-4)