Olahraga

Duel Raja Bulutangkis Dunia di Malaysia Masters Dramatis, Chen Long KO

Duel Raja Bulutangkis Dunia di Malaysia Masters Dramatis, Chen Long KO

Raja bulutangkis China, Chen Long gagal melaju ke semifinal BWF World Tour Super 500, Malaysia Master 2020, setelah menderita kekalahan dari Viktor Axelsen.

Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia  Jumat malam 10 Januari 2020, Chen dihabisi raja  superseries melalui rubbergame.

Sejak game pertama dilangsungkan penguasa ranking 3 dunia itu masih mampu meladeni keganasan Viktor. Sayangnya hanya terjadi di awal saja. Chen hanya mampu menyamakan angka 4-4. Selanjanjutnya dia tak berdaya dan menelan kekalahan telak dengan poin 21-11.

Di game kedua Chen mulai menemukan celah untuk menembus pertahanan tunggal putra Denmark itu. Sejak game dimulai, Viktor tampak kewalahan menghadapi Chen.

Setelah angka sama lkuat 4-4, Chem tampil garang. Dan dia berhasil merebut kemenangan juga dengan poin telak 12-21.

Kemenangan di game kedua membuat Chen semakin percaya diri tampil di game tambahan. Di sisi lain Viktor juga mulai brrsemangat untuk menghancurkan Chen.

Efeknya duel di rubbergame berlangsung sengit, sejak awal perolehan poin saling kejar dengan selisih poin tipis. Chen beberapa kali unggul. Bahkan jelang jeda dia sempat unggul sentara 10-7.

Hanya saja saat jeda Viktor berhasil memangkas jarak poin pada kedudukan 10-11. Usai jeda situasi mulai berubah, Chen sempat mempertebal keunggulan 11-12. Hanya saja secara tak terduga Viktor mampu berbalik unggul, dia berhasil unggul jauh pada skor 16-12 setelah memborong 6 poin beruntun.

Memasuki waktu krusial Chen berusaha bangkit. Di menit 64, Chen semakin kritis sebab Viktor telah unggul cepat 20-15. Viktor hanya butuh 1 poin lagi untuk menyegel tiket semifinal.

Tapi tiba-tiba saja Chen berhasil mengejar. Berbekal 5 poin beruntun dia berhasil menyamakan poin jadi 20-20.

Duel pun semakin tegang. Namun sayangnya, Chen gagal menciptakan kegemparan setelah di detik akhir secara dramatis Viktor mendapat 2 poin penting untuk menyegel tiket semifinal, dia menuntaskan perjuangan Chen dengan skor akhir 22-20.

Dengan kemenangan ini, maka melaju ke semifinal untuk menghadapi Ng Ka Long Angus. Pebulutangkis Hong Kong ini lolos lebih dahulu ke semifinal setelah jungkallan Jonatan Christie.