Olahraga

Eksibisi Wali Kota Malang Lawan Markis Kido

Eksibisi Wali Kota Malang Lawan Markis Kido

Wali Kota Malang Sutiaji berkesempatan menjajal kemampuan peraih medali emas olimpiade 2008, Markis Kido saat pertandingan eksebisi pada pembukaan Kejurkan Bulutangkis Piala Bupati Blitar 2019.

Dalam eksibisi tersebut, Sutiaji berpasangan dengan pemain bulutangkis terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur, Niko. Mereka bertanding melawan Ketua PBSI Kabupaten Blitar, Lazim yang berpasangan dengan Markis Kido.

Meski hanya pertandingan eksibisi, namun pertandingan berjalan dengan seru dan menguras energi. Sutiaji dan Markis Kido nampak berusaha saling mengimbangi permainan. Hasilnya skor 21-17 dan 21-19 untuk kemenangan Markis Kido.

Sutiaji memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan kejurkab di Blitar.

"Ini bagus dan harus menjadi agenda rutin tahunan. Dengan demikian, bibit-bibit atlet bulutangkis akan terus muncul dan terasah," ujarnya.

Sutiaji berharap Kota Malang juga mampu melaksanakan kegiatan serupa di tingkat yang lebih besar.

"Karena kita ketahui bersama, Kota Malang juga memiliki potensi yang besar terhadap bibit atlet pada generasi muda," ungkapnya.

"Nanti akan kita dorong bersama agar PBSI Kota Malang dapat menggelar kegiatan serupa. Akan menjadi kebanggaan jika kejuaraannya digelar pada tingkat nasional atau internasional agar nama Kota Malang dapat semakin dikenal," sambung Sutiaji.

Lihat artikel asli