Olahraga

Gawat, Holyfield dan Eks Juara Dunia Susun Siasat Hancurkan Mike Tyson

Gawat, Holyfield dan Eks Juara Dunia Susun Siasat Hancurkan Mike Tyson

Legenda tinju dunia, Evander Heolyfiekd membuat heboh karena mengumumkan bakal kembali lagi naik ring. Bagaimana tidak, pernyataan itu diumumkan hanya berjarak beberapa hari setelah Mike Tyson bakal bertarung dalam sebuah laga amal.

Tak ayal, publik mengira-ngira bahwa bakal ada trilogi antara Holyfield dan Tyson. Rumor yang berseliweran pun tak dibantah Holyfield. Bahkan, dia menegaskan siap bertarung melawan Tyson.

Holyfield juga menegaskan tidak takut melawan Tyson meski usianya sudah 57 tahun, atau empat tahun lebih tua dari Tyson.

Berbagai persiapan sudah dilakukan Holyfield. Berlatih di gym untuk mengembalikan bentuk tubuh ideal, melatih pukulan sudah dipamerkan Holyfield di media sosialnya.

Holyfield juga baru-baru ini memamerkan bentuk tubuhnya yang masih mengerikan. Masih tampak otot-otot kekar membalut hampir di sekujur tubuhnya.

Bukan cuma itu, Holyfield tampaknya semakin siap untuk menjalani kemungkinan menghadapi Tyson. Dalam latihan, Holyfield dibantu oleh eks juara dunia, Wladimir Klitschko.

Tentu ini menjadi suatu kabar buruk bagi Tyson. Sebab, kombinasi Holyfield dan Klitschko pastinya sangat mengerikan. “Anda mau tahu apa itu ‘Real Deal’ sesungguhnya? Tekad, kekuatan fisik, dan kekuatan otak sama pentingnya. Usia hanyalah angka,” tulis Klitschko di twitter-nya.

Klitschko merupakan petinju top periode 2000 hingga 2015-an. Selama kariernya, Klitschko  mencatatkan53 kali knockout dari 64 kemenangan. Sementara dia hanya kalah lima kali selama dari 69 pertarungan selama berkarier tinju.

Klitschko pernah meraih sabuk kelas berat WBO, WBA, dan IBF. Bahkan, Tyson juga sempat mengakui bahwa Klitschko  bisa tetap menjadi petinju hebat ketika bergabung di masa dirinya dan Holyfield berjaya.

Holyfield mengaku setelah menjalani latihan merasa lebih baik. Dia sudah tak sabar ingin kembali bertarung. "Saya merasa lebih kuat dan lebih kuat setiap hari. Saya tak sabar untuk melangkah kembali ke ring tahun ini," kata Holyfield di akun Instagram-nya.

Tyson harus berhati-hati jika memang memilih lawan Holyfield. Bisa-bisa dia malu lagi. Sebab, ketika masih menjadi petinju profesional, Tyson dua kali dipecundangi Holyfield.

Dua pertarungan di 1996 dan 1997 dengan dua kemenangan untuk Holyfield. Di laga kedua, tak akan pernah dilupakan pecinta tinju karena Tyson mengigit telinga Holyfield sampai kulitnya terkelupas.