Olahraga

Gawat, Raja Bulutangkis Dunia Cabut dari Rumah saat Corona Mengganas

Gawat, Raja Bulutangkis Dunia Cabut dari Rumah saat Corona Mengganas

Lama tak muncul ke publik, Raja Bulutangkis Dunia, Kento Momota kini malah muncul dengan kabar mengejutkan. Meski wabah Virus Corona tengah menyebar ke berbagai negara, dan setiap orang diminta membatasi interaksi atau sosial distancing, namun itu tak berlaku bagi Kento.

Kento malah menguggah kegiatannya ke suatu tempat mengunjungi rekannya di akun Instagramnya. Ia diketahui sejauh ini baru bisa berlaga di satu turnamen pada awal Januari yaitu Malaysia Masters 2020.

Kento terpaksa absen setelah itu karena mengalami cedera parah saat hendak menuju bandara Malaysia tujuan ke Jepang.

Kento Momota.

"Kembali ke pelatihan dan ke mana saya ingin pergi. Saya bisa pergi ke Fukushima untuk menjenguk orang yang ingin saya temui. Kota kelahiran saya, di Fukushima untuk pertama kalinya setelah sekian tahun," tulis Kento, Sabtu 21 Maret 2020.

"Fukushima asal usul saya dan bulutangkis. Saya akan bekerja keras lagi tapa melupakan rasa terima kasih," janji Kento.

Seperti diketahui, Senin, 13 Januari 2020, menjadi hari yang tak pernah terbanyangkan Kento, saat perjalanan menuju bandara di KM 13.7 Jalan Tol Maju sekitar 4.40 waktu Malaysia.

Suasana Seketika mencekam, saat mini bus yang ditumpanginya hancur menabrak satu unit truk. Bagian kepala mobil itu pecah, sopir pun meninggal di tempat.

Meski lolos dari maut, Kento dan tiga orang penumpang lainnya menjadi korban kecelakaan maut tersebut. Mereka adalah Wiliam Thomas (tunggal putra Inggris), Morimoto Arkifuki (Fisioterapis tim Jepang) dan Hirayama Yu (tunggal putri Jepang).

Baca: Luar Biasa, Dua Torehan Praveen/Melati saat Corona Makin Menggila