Olahraga

Gila, Negara Ini Cuma Bawa 4 Pebulutangkis Tempur di Sudirman Cup

Gila, Negara Ini Cuma Bawa 4 Pebulutangkis Tempur di Sudirman Cup

VIVA – Ini bukan berita bohong alias hoax lho, tahukah kamu, di Sudirman Cup 2019, ada satu negara peserta yang hanya membawa 4 pebulutangkis saja untuk merebut gelar juara.

Negara itu adalah Nepal. Di kejuaraan ini, Nepal merupakan negara paling sedikit membawa pemain ke Kota Nanning, China.

Dalam daftar pemain yang telah didaftarkan ke BWF, Nepal hanya membawa pebulutangkis masing 2 putra dan 2 putri.

Pemain putra yang mereka bawa ialah Dhami Dipesh dan Ratnajit Tamang. Sedangkan dua putri yang mereka bawa yaitu, Amita Giri dan Nangsal Tamang.

Berdasarkan hasil undian Sudirman Cup 2019 yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia. Nepal berada di grup 3A bersama Irlandia, Australia dan New Zealand.

Yang menjadi pertanyaan, apakah 4 pemain Nepal ini bisa berlaga di 5 sektor yang dipertandingkan?

Jika dilihat dari catatan perjalanan karier bulutangkis, mereka ternyata mampu bermain di berbagai sektor.

Dhami dan Ratnajit misalnya, mereka tercatat sering turun bermain sebagai tunggal putra dan mereka juga duet di ganda putra.

Nangsal adalah pemain tunggal putri. Tapi dia bersama dengan Ratnajit juga bermain di ganda campuran. Dan hebatnya, Nangsal dan Amita merupaakn duet di ganda putri. Amita juga ternyata duet dengan Dhami di ganda campuran lho.

Mungkin banyak yang menyebut mereka benar-benar gila. Karena sebeapa banyak stamina yang mereka miliki untuk bermain dalam berbagai sektor dalam sebuah kejuaraan besar.

Hanya saja, jika mereka mampu menjuarai Sudirman Cup 2019, ini sebuah prestasi yang luar biasa. Dan bisa dicatat dalam sejarah sebagai pemain bulutangkis multi talenta.

Baca: Pebulutangkis dan Strategi Berbahaya Denmark yang Bisa Hancurkan RI