Olahraga

Golden State Warriors Tunda Pesta Juara Toronto Raptors

Golden State Warriors Tunda Pesta Juara Toronto Raptors

VIVA – Toronto Raptors menjamu Golden State Warriors dalam gim kelima NBA Finals di Scotiabank Arena, Kanada, Selasa 11 Juni 2019 pagi WIB. Tuan rumah mesti pasrah menunda pesta juara karena kalah 105-106.

Laga berlangsung sengit sejak kuarter pertama. Tim tamu menggebrak melalui lemparan tiga angka dari Stephen Curry, Kevin Durant, dan Klay Thompson. Raptors berhasil merespons di pertengahan dengan serangan cepat nan agresif.

Saat sedang unggul, pemain Raptors justru sering melakukan pelanggaran, dan itu bisa dimanfaatkan Warriors. Hingga akhirnya kuarter pertama berkesudahan dengan skor 34-28 untuk keunggulan Warriors.

Memulai kuarter kedua, tempo permainan masih tinggi. Sial bagi Warriors, karena Durant harus meninggalkan lapangan lebih cepat menyusul cedera di kaki kanannya yang kembali kambuh.

Meski kehilangan pemain kunci, namun Warriors coba tetap mempertahankan penampilan terbaiknya. Kuarter kedua pun bisa mereka akhiri dengan keunggulan 62-56.

Kuarter ketiga dimulai, tuan rumah coba untuk tancap gas memperkecil ketertinggalan. Namun justru Warriors yang mampu terus mencetak angka hingga bisa unggul 77-66. Tembakan tiga angka menjadi senjata ampuh tim besutan Steve Kerr.

Warriors yang berada di bawah tekanan tak gamang meladeni permainan Raptors. Curry dan kawan-kawan bisa mengakhiri kuarter ketiga dengan tetap unggul enam poin, 84-78.

Kuarter keempat menjadi semakin menarik berlangsungnya. Raptors berupaya terus mengejar hingga Warriors mereka paksa cuma unggul dengan selisih satu angka, 92-91.

Lima menit kuarter keempast tersisa, kondisinya kemudian berbalik untuk keunggulan Raptors. Tembakan tiga angka sukses membawa tuan rumah unggul 96-95. Mulai dari sana, Raptors seolah tak mampu dibendung lagi oleh Warriors.

Namun secara mengejutkan Warriors kembali unggul 106-103 atas Raptors saat pertandingan tersisa kurang dari satu menit. Dua kali tembakan tiga angka dari Curry dan Thompson berakhir dengan mulus.

Hingga pertandingan usai, Warriors akhirnya bisa mempertahankan keunggulan 106-105 dari Raptors. Mereka menunda pesta juara tuan rumah dengan memaksa kedudukan NBA Finals sementara ini menjadi 2-3.