Olahraga

Honda CRF250R 'Kesetanan' di Kejurnas Motocross 2019

Honda CRF250R 'Kesetanan' di Kejurnas Motocross 2019

VIVA – Kejuaraan nasional Motocross 2019seri pertama  yang digelar di Banjar, Jawa Barat belum lama ini menyuguhkan tontonan yang menarik. Muhammad Delvintor Alfarizi dari Astra Honda Racing Team, memenangkan kelas MX2, yang mempertandingkan motor-motor bermesin 250cc.

Berdasarkan keterangan resmi PT Astra Honda Motor, dilansir Kamis 5 September 2019, Delvintor mengendarai motor penggaruk tanah andalan Honda, yakni CRF250R.

Awalnya, ia keteteran menghadapi kepungan crosser, yang melaju bersamaan ketika bendera start dikibarkan. Namun, perlahan Delvintor mampu mendahului satu per satu pembalap yang ada di depannya.

Ketika ia memulai putaran ke-7, posisinya sudah paling depan. Jarak dengan pembalap yang ada di belakangnya, perlahan mulai bertambah. Hingga, akhirnya pemuda asal Karawang itu finis di posisi pertama, dengan selisih waktu 37,5 detik dari crosser yang ada di posisi dua.

 Jadi Model Dadakan, Atlet Bulutangkis ini Bikin Melongo

Saat balapan kedua dimulai, ia dengan mudah mempertahankan posisi paling depan. Balapan direncanakan selesai selama 25 menit ditambah dua putaran. Namun, karena waktu yang tak memungkinkan, panitia memangkas durasinya.

Delvintor tak hanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya di kelas MX2, namun juga mencatat waktu lebih cepat dibandingkan pembalap MX1. Padahal, spesifikasinya lebih tinggi dari motor yang berada di kelas MX2.

Pada race pertama, total catatan waktu Delvintor 29 menit 7,025 detik. Sementara, pemenang kategori MX1 mencatatkan waktu total 29 menit 46,674 detik.

Lap terbaik pemuda berusia 17 tahun itu juga bisa menjadi ukuran, di mana waktu tercepat satu putaran 1 menit 25,421 detik. Sedangkan, pemenang kategori MX1 mencatat lap terbaik 1 menit 26,117 detik.

Tim AHRT di Kejurnas Motocross seri pertama 2019