Olahraga

Indonesia Tak Kirim The Minions, Jojo dan Ginting di SEA Games 2019

Indonesia Tak Kirim The Minions, Jojo dan Ginting di SEA Games 2019

Tim bulutangkis Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk ajang terdekat yaitu SEA Games 2019 di Filipina dan Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta.

Kepala Bidang Bina Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susi Susanti berbicara soal target medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Susi mengatakan Indonesia tak mengirimkan The Minions pada SEA Games tersebut.

"SEA Games minimal bertahan di dua emas, tapi kita berusaha untuk meningkatkan prestasi agar bisa meraih tiga medali emas," ujar Susi dalam konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Pullman Thamrin, Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Susi mengatakan, dalam ajang SEA Games di Filipina ini, tim bulutangkis Indonesia memiliki kesempatan untuk menang pada beberapa nomor bulutangkis.

"Sekarang itu kita ada kesempatan di mix double, ganda putri, dan beregu putra," ungkap Susi.

Untuk tunggal putra, bintang bulutangkis seperti Jonatan Christie dan Anthony Ginting tidak akan turun, tapi Shesar Hiren Rhustavito (Vito) dan Firman Abdul Kholik.

"Tunggal putra kita tidak ada Jojo dan Ginting di perorangan. Yang akan bermain ada Vito dan Firman. Karena Jojo dan Ginting langsung pulang untuk WTF," tutur Susi.

Sementara itu pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin/Marcus atau Minions dan Ahsan/Hendra atau The Daddies, juga tidak diberangkatkan ke SEA Games di Filipina. Untuk ganda putra, Indonesia menurunkan pasangan Rian/Fajar.

"Minions dan The Daddies tidak berangkat karena mengikuti WTF. Untuk itu kita bawa Rian/Fajar untuk ganda putra. Kalau untuk mix kita turunkan Praveen/Melati dan Rinov/Mentari, itu yang coba kita kombinasikan," kata Susi.

Laporan: Febrika Indirawati