Olahraga

Jalan Kaki, Olahraga Terbaik Selama Masa Karantina di Tengah Pandemi

Jalan Kaki, Olahraga Terbaik Selama Masa Karantina di Tengah Pandemi

- Semua orang di dunia kini sedang berusaha melindungi diri dari ancaman yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona, termasuk dengan menjaga daya tahan tubuh.

Bagi orang yang memiliki peralatan kebugaran dan olahraga di rumah, menjaga tubuh tetap sehat dan kuat mungkin tidak menjadi masalah selama mereka termotivasi untuk berolahraga.

Tetapi sebagian orang lainnya yang tidak memiliki hak istimewa untuk memiliki alat olahraga apa pun, menjaga tubuh tetap bugar adalah perjuangan, mengingat semua pusat kebugaran saat ini tutup.

Namun, para ahli mengatakan ada satu latihan yang semua orang bisa lakukan untuk tetap sehat di tengah pandemi virus corona, yaitu jalan kaki.

Dilansir dari USA Today, berikut adalah lima alasan mengapa jalan kaki adalah latihan terbaik untuk dilakukan selama pandemi virus corona:

1. Meningkatkan kekuatan otot

Jalan kaki telah terbukti mengatasi efek penuaan pada kekuatan otot. Seiring bertambahnya usia manusia, kekuatan otot mereka sangat berkurang.

Berjalan kaki mengatasi masalah ini dengan membangun massa otot dan mengencangkan otot di area tubuh tertentu, terutama di punggung dan kaki.

2. Mempromosikan tulang yang lebih kuat

Tulang cenderung menjadi lebih lemah seiring bertambahnya usia seseorang. Menurut MedlinePlus, ini menjelaskan mengapa postur dan gaya berjalan berubah secara drastis ketika manusia bertambah tua.

Jalan kaki diyakini dapat memperkuat tulang. Bentuk latihan ini memberikan sejumlah tekanan pada tulang dan sel-sel tulang yang disebut osteoblas merespons dengan baik terhadap jenis tekanan ini, sehingga mencegah hilangnya kepadatan tulang.