Olahraga

Kamaru Usman Tiru Serangan Bahu McGregor, Bikin Masvidal Babak Belur

Kamaru Usman Tiru Serangan Bahu McGregor, Bikin Masvidal Babak Belur

Kamaru Usman sukses mempertahankan sabuk juara kelas welter Ultimate Fighting Championship. Dia menang atas sang penantang, Jorge Masvidal, dalam duel UFC 251, di Pulau Yas, Abu Dhabi, Minggu 12 Juli 2020 siang WIB.

The Nigerian Nightmare menang lewat perhitungan poin. Juri memberikan kemenangan mutlak kepada Usman, dengan skor 50-45, 50-45, dan 49-46.

Laga Usman versus Masvidal memang terbilang alot. Tapi, tetap saja baku hantam tensi tinggi terjadi di antara keduanya. Dan, saat Masvidal hanya mengandalkan kemampuan striking miliknya, Usman justru memamerkan senjata yang lebih lengkap.

Lewat strateginya dan bertumpu pada kemampuan submission, Usman berharap bisa menang lewat kuncian. Dalam beberapa kesempatan pula, Usman bisa meladeni Masvidal di pertarungan atas yang frontal.
Ngeri, Korban Pertarungan Sengit di UFC 251

Tapi, Masvidal memang petarung yang tangguh dengan beberapa kali lolos dari cengkeraman Usman. Bukan hanya itu, beberapa kali Gamebred sempat melayangkan pukulan keras ke kepala Usman.
Duel Kamaru Usman versus Jorge Masvidal di UFC 251

Yang menarik, justru gaya Usman menekan Masvidal. Ketika menempel Masvidal lewat teknik clinch ke sudut oktagon, Usman kerap melepaskan serangan bahu yang sempat ditunjukkan Conor McGregor ketika menghadapi Donald Cerrone.

Bedanya, serangan bahu Usman bisa diterima Masvidal dengan baik. Terlihat, Masvidal biasa-biasa saja saat menerima serangan Usman.

Injakan kaki juga sering dilayangkan Usman ke Masvidal, berharap lepas konsentrasi dan bisa menjatuhkannya. Namun, Masvidal memang tangguh karena mampu bertahan dengan kuat dalam tekanan tersebut.

"Gila, Gamebred pria terkuat dan paling berani. Saya harus mengganti gaya dan bersiap menghadapinya ketika event tinggal enam hari lagi. Gamebred memang tangguh. Dia sudah menunjukkannya, terus bertarung dan tak mau menyerah," puji Usman usai laga.