Olahraga

Kecelakaan Maut, Kento Momota Memang Tak Niat ke Indonesia Masters

Kecelakaan Maut, Kento Momota Memang Tak Niat ke Indonesia Masters

Raja bulutangkis dunia, Kento Momota menjadi salah satu korban dalam kecelakaan maut yang terjadi di ruas Tol Maju Expressway alias MEX di wilayah Serdang, Malaysia.

Kecelakaan terjadi saat pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019 itu sedang dalam perjalanan menuju ke Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Dalam mobil van berwarna putih itu penguasa ranking 1 dunia itu tak seorang diri, dia bersama asisten pelatih tim bulutangkis Jepang, Yu Hirayama, fisioterapi tim bulutangkis Jepang, Marimoto Akifumi serta seorang pegawai teknik Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

Mobil yang ditumpangi Kento dan tim dikemudikan Van B Nageswarau. Mobil itu mengalami kecelakaan akibat menabrak bagian belakang sebuah truk besar yang melaju di depannya.

Sopir mobil meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan, sedangkan Kento dan penumpang lainnya lolos dari maut. Meski begitu mereka menderita luka-luka di mendapat perawatan di Rumah Sakit Putrajaya.

Kento Momota

Sebelum mengalami kecelakaan, Kento baru saja mencetak sejarah, dia menjadi orang Jepang pertama yang menjuarai tunggal putra BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020. Dia juara usai di final mengalahkan raja superseries, Viktor Axelsen.

Dalam siaran resminya Asosiasi Bulutangkis Jepang atau Nippon Badminton Association menyatakan, Kento dan tim bertolak ke bandara bukan untuk terbang ke Indonesia untuk mengikuti BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020. Tapi, Kento dan tim menuju bandara untuk terbang langsung ke Jepang.

"Momota sedang dalam perjalanan dari hotelnya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur di mana ia akan berangkat ke Jepang setelah kemenangannya di Malaysia Masters 2020," seperti tertulis dalam siaran resmi tersebut.

Kento memang tak berniat tampil di Istora Senayan di ajang berhadiah 400.000 Dolar Amerika Serikat itu. Malahan Kento sudah menyatakan mundur dari turnamen itu sebelum terjadi kecelakaan.

"Momota sudah mengundurkan diri dari Indonesia Masters 2020," tulis Asosiasi Bulutangkis Jepang.

Hingga saat ini, Kento dan tim masih mendapatkan penanganan medis. Dan jika sudah pulih, Kento dipastikan langsung diterbangkan ke Jepang.