Olahraga

Kecelakaan Parah F2 Belgia, Mobil Anthoine Hubert Terbelah

Kecelakaan Parah F2 Belgia, Mobil Anthoine Hubert Terbelah

VIVA – Pembalap Formula 2 dari tim Renault, Anthoine Hubert meninggal dunia dalam kecelakaan parah di lintasan Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu 1 September 2019.

Nyawa pembalap berusia 22 tahun berkebangsaan Prancis itu, tak terselamatkan meski tim medis sudah berusaha cepat memberikan pertolongan.

Kecelakaan maut itu benar-benar sangat parah. Bagaimana tidak, dua mobil jet darat hancur berantakan dan terbelah-belah menjadi beberapa bagian akibat benturan keras di lintasan lap 2.

Kecelakaan bermula saat mobil berwarna pink dengan nomor 19 yang dikemudikan Hubert berusaha menyalip dari sebelah kanan lintasan. Namun, mobil tiba-tiba kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas lintasan.

Badan mobil hancur dan nahasnya, mobil terpental ke kiri dan masuk kembali ke lintasan. Di saat bersamaan hanya dalam hitungan detik dari arah belakang muncul mobil lainnya yang dikemudikan Guiliano Alesi.

Braaakk, kedua kendaraan pun bertabrakan. Mobil Alesi menabrak tepat di bagian tengah mobil balap Hubert. Kedua mobil pun hancur berantakan.

Bahkan, badan kedua mobil terbelah menjadi beberapa bagian. Beruntung pembalap lain yang berada di belakang sempat melakukan pengereman mendadak hingga tak menabrak dua mobil yang hancur di lintasan.

Suasana di sirkuit pun tegang, tim penyelamat berlarian menuju lokasi kecelakaan, penonton dan awak media menatap dengan cemas. Benar saja, nyawa Hubert tak terselamatkan.

Baca: Kecelakaan Parah Formula 2, Pembalap Anthoine Hubert Tewas