Olahraga

Kejutan Berlanjut, Giliran Naomi Osaka Disingkirkan Gadis 15 Tahun Ini

Kejutan Berlanjut, Giliran Naomi Osaka Disingkirkan Gadis 15 Tahun Ini

Kejutan besar terjadi di babak ketiga gelaran hari kelima Australian Open, Jumat 24 Januari 2020. Deretan bintang sektor putri terpaksa tumbang dan angkat kaki dari Arena Melbourne Park.

Dan laga paling panas dan menyedot perhatian tak lain adalah kala juara bertahan tahun lalu, Naomi Osaka tak berdaya menghadapi petenis berusia 15 tahun, Coco Gauff.

Naomi yang merupakan unggulan tiga, akhirnya harus mengakui ketangguhan Gauff dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-4.

Gadis belia Amerika Serikat itu sebelumnya juga telah menyingkirkan bintang cantik Rusia, Maria Sharapova di babak pertama.

Kemenangan ini benar-benar jadi kejutan yang menggemparkan pentas tenis dunia, sebab pada pertemuan terakhir mereka Naomi justru mampu menang mudah 6-3 dan 6-0.

Pada laga lainnya, kejutan pun tak bisa terelakan. Legenda tenis dunia, pemilik 7 gelar Australian Open, Serena Williams dipaksa gigit jari saat tumbang dari petenis China, Wang Qiang.

Wang Qiang yang hanya berlabel unggulan 27 itu berhasil membungkam Serena dengan skor sangat sengit dan ketat, 6–4, 6–7(2–7), 7–5.

Senasib dengan Naomi dan Serena, juara tahun 2018 Caroline Wozniacki juga harus rela terhenti langkahnya kala gagal meredam agrasivitas petenis asal Tunisia, Ons Jabeur dalam laga 3 set, 5-7, 6-3 dan 5-7.

Sedangkan dari sektor putra, unggulan dua yang juga pengoleksi 7 gelar Australian Open, Novak Djokovic belum bias dibendung lajunya oleh wakil tunggal putra Jepang, Yoshihito Nishioka dengan mampu menang dengan skor 6–3, 6–2 dan 6–2.