Olahraga

Kerap Dilibas Ganda Jepang, Marcus Gideon Pede Tuntaskan Balas Dendam

Kerap Dilibas Ganda Jepang, Marcus Gideon Pede Tuntaskan Balas Dendam

Meski bertengger di rangking satu dunia, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum berhasil memenangkan enam pertemuan terakhir atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang. Dua pertemuan pertama berhasil dimenangkan Kevin/Marcus.

Marcus mengatakan, sampai sejauh ini ia penasaran kenapa belum bisa mereka menangkan. Meski demikian, ia menganggap itu sebagai tantangan.

"Rasa penasaran pasti ada, cuma ya sudah lah, main itu kalau nggak menang ya kalah. Pasangan lain yang tanding sama kami kan juga ada yang kalah berturut-turut. Dalam bulutangkis memang biasanya ada yang seperti ini, namanya ganjalan, biar jadi seru dan menantang," kata Marcus dilansir dari situs resmi PBSI, Sabtu 11 Juli 2020.

"Pasti menang lah akhirnya, ha ha ha, pede banget ya? Tapi memang harus pede jadi pemain," canda Marcus.

Marcus sadar, sebagai ganda putra rangking satu dunia, pasti banyak lawan yang ingin mengalahkan mereka. Permainan mereka pasti sudah dipelajari oleh lawan, apalagi dengan teknologi yang semakin maju yang bisa dimanfaatkan tim untuk menganalisa permainan lawan.

"Habis main saya suka ngobrol sama Kevin, banyak tanya kurang saya di mana, biar enak, mainnya. Permainan kami sering dipelajari, orang sudah pakai video, kami harus ganti lagi cara mainnya. Harus berubah terus dan banyak belajar, perkembangan pasti ada terus, kalo enggak mau belajar ya monoton mainnya," ungkap Marcus.

Pahlawan Emas Tim Bulutangkis RI di SEA Games Mundur dari PBSI