Olahraga

Ketika Hulk Mesir Dibikin KO Dalam 8 Detik dan Patah 4 Tulang Muka

Ketika Hulk Mesir Dibikin KO Dalam 8 Detik dan Patah 4 Tulang Muka

Pertarungan MMA (Mixed Martial Art) kerap menghadirkan aksi brutal para petarung. Salah satu kemenangan brutal yang paling diingat adalah dalam duel perebutan gelar juara di UAE Warriors di ABu Dhabi, Juli 2019 silam.

Petarung MMA berjuluk Hulk Mesir, Mahmoud Hassan pernah dibikin KO oleh lawannya saat duel baru berjalan 8 detik. Yang bikin tragis, Mahmoud Hassan juga mengalami 4 patah tulang wajah meski cuma kena sekali pukul.

Dilansir SportBible, Jumat 20 Maret 2020, dalam duel itu, Hassan berhadapan dengan Chi Lewis-Parry. Sebelum duel, Hassan yang memiliki tubuh kekar nan besar tampak percaya diri menghadapi Chi Lewis-Parry yang lebih tinggi.

Namun, penampilan Hassan tidak sesuai harapan. Dia lengah di awal pertarungan. Hassan yang sempat berusaha tampil agresif dengan melepas dua pukulan, gagal mengantisipasi serangan balik Chi Lewis-Parry.

Pukulan keras Chi Lewis-Parry yang mengarah ke mata Hassan, membuat petarung asal Mesir itu langsung jatuh terguling menahan sakit. Wasit pun langsung menyudahi duel dan memberikan status pemenang ke Chi Lewis-Parry.

Usai laga, Manajer Lewis-Parry, Sid Deans, merilis foto-foto Hassan di rumah sakit. Diketahui, pukulan Chi Lewis-Parry mematahkan empat tulang berbeda di wajah Hasan. Dia pun harus menjalani operasi untuk memperbaikinya.

Menariknya, Hassan yang juga kerap dijuluki 'Hellboy' ini juga dikritik oleh para fans. Sebab, sebelum duel, Hassan diketahui memiliki rekor yang sangat buruk. Dia menang sekali dan kalah 6 kali dalam kariernya.

Itu sebabnya para fans tidak bisa mengerti bagaimana seseorang dengan catatan buruk seperti itu bisa bertarung dalam pertandingan perebutan gelar juara di UAE Warriors.