Olahraga

Ketika Kungfu Panda Dibikin Menangis Saat Duel Baru Berjalan 9 Detik

Ketika Kungfu Panda Dibikin Menangis Saat Duel Baru Berjalan 9 Detik

Petarung MMA asal China, Aorigele sebagai salah satu petarung terbaik di ajang Road FC. Petarung berjuluk Kungfu Panda tersebut memiliki rekor yang tidak bisa dipandang remeh.

Seperti dikutip dari Tapology, Kamis 30 Juli 2020, Aorigele yang bertarung di kelas berat ini selalu menang di enam pertarungan terakhirnya di ajang Road FC (2016 hingga 2019).

Namun, dia pernah mengalami pertarungan yang berakhir tragis. Dia harus roboh kesakitan dan terlihat menangis karena menahan rasa nyeri yang sangat hebat. Padahal duel baru berjalan 9 detik.

Terjadi pada 10 Juni 2017. Saat itu, Aorigele menghadapi Hyun Man Myung di Road FC 39. Duel terpaksa dihentikan dengan status No Contest karena tendangan tidak sengaja pada selangkangan.

Insiden ini terjadi di awal pertarungan. Belum ada berbalas pukulan dari kedua petarung. Hyun Man Myung lalu melakukan tendangan terlalu rendah yang malah mengarah ke selangkangan Aorigele.

Tendangan tersebut sudah cukup membuat Aorigele tumbang dan menangis menahan kesakitan sambil memegangi selangkangannya. Sang Kungfu Panda pun langsung mendapat pertolongan medis.

Aorigele sempat dirawat di rumah sakit karena muntah-muntah. Namun dia hanya dirawat sebentar. Diagnosa dokter: tidak ada kerusakan permanen karena insiden tersebut.

“Banyak orang mungkin salah paham dengan apa yang terjadi dalam pertandingan kami. Itu benar-benar kecelakaan. Myung Hyun-Man tidak melakukannya dengan sengaja," kata Aorigele setelahnya.


Foto Terlalu Intim Bareng McGregor, Atlet Cantik Rusia Jadi Sorotan
Mengintip Aksi Ganas Petarung Gendut Berjuluk Kungfu Panda
Cemen, Mayweather Ogah Tarung di UFC Demi Jaga Rekor Sempurna