Olahraga

Ketua Kadin Jadi CdM Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

Ketua Kadin Jadi CdM Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

Persiapan kontingen Indonesia dalam mengikuti Olimpiade Tokyo tahun 2020, masih terus berjalan. Menpora bekerja sama dengan NOC, menentukan siapa yang akan menjadi Chef de Mission atau ketua kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Penetapan terpilihnya CdM Olimpiade Tokyo 2020, disampaikan secara resmi oleh ketua umum NOC, Raja Sapta Oktohari bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, melalui konferensi pers pada 31 Desember 2019 di Gedung Menpora, Senayan, Jakarta.

"Tanggal 26 Desember 2019, saya sebenarnya sudah menandatangani surat persetujuan mengenai siapa yang akan memimpin kontingen Indonesia di Olimpiade nanti," ujarnya di Jakarta belum lama ini.

"Yang terpilih sebagai CdM kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, adalah ketua umum cabang olahraga angkat besi, Rosan Roeslani. Karena, hanya cabor angkat besi yang sudah qualified ke Olimpiade," kata Raja Sapta menambahkan.

Saat di Jepang nanti, Zainudin Amali juga mengungkapkan jika dirinya bersama NOC dan CdM akan turut berkampanye, mengenai kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah pada tahun 2032.

"Nanti di sana (Jepang), kami juga ikut mengkampanyekan sebagai bentuk kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032 mendatang," tutur Zainudin Amali.

Sebagai informasi, Rosan Roeslani juga menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia.