Olahraga

Klasemen Sementara WSSP300, Galang Hendra Tembus 10 Besar

Klasemen Sementara WSSP300, Galang Hendra Tembus 10 Besar

VIVA – Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra, semakin menunjukkan performa yang apik di ajang World Supersport 300 (WSSP300) musim ini. Saat seri Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu, 9 Juni 2019, Galang hampir saja meraih podium.

Sempat berada di urutan keempat selepas start, Galang malah tercecer ke posisi kelima usai dilewati Manuel Gonzales. Galang kembali melorot hingga ke urutan delapan.

Ketika balapan tersisa tiga lap, Galang sanggup menembus lima besar dan memberikan perlawanan kepada empat rival di depannya.

Pada lap pamungkas, Galang mampu berada di urutan ketiga. Akan tetapi, kesalahan besar dilakukannya.

Belum juga melintasi garis finis, pembalap asal Yogyakarta itu sudah melakukan selebrasi. Padahal itu merupakan garis start, dan gari fini sendiri masih ada beberap meter di depan.

Hasilnya, podium ketiga pun lenyap, dan Galang harus puas mengakhiri balapan di posisi keempat. Ia dikalahkan juara bertahan yang merupakan pembalap wanita, Ana Carrasco.

"Saya sudah di posisi ketiga di lap terakhir. Jelang garis finis saya melakukan hal kecil yang berakibat fatal. Saya mohon maaf saya sudah mengecewakan semua. Balapan selanjutnya di Misano saya akan berusaha terbaik," ucap Galang, seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Meski gagal meraih podium, posisi Galang di klasemen meningkat drastis. Galang saat ini berada di posisi ke 10 dengan 23 poin.

Berikut 10 besar klasemen sementara WSSP300 2019:

1. Manuel GONZALES Kawasaki 88
2. Scott DEROUE Kawasaki 56
3. Marc GARCIA Kawasaki 50
4. Jan-Ole JAHNIG KTM 48
5. Hugo DE CANCELLIS Yamaha 47
6. Ana CARRASCO Kawasaki 40
7. Victor STEEMAN KTM 31
8. Andy VERDOIA Yamaha 29
9. Omar BONOLI Yamaha 24
10. Galang HENDRA Yamaha 23