Olahraga

Lennox Lewis Bungkam Kesombongan Deontay Wilder Soal Habisi Mike Tyson

Lennox Lewis Bungkam Kesombongan Deontay Wilder Soal Habisi Mike Tyson

Pada 2018 silam, Deontay Wilder sesumbar bisa mengalahkan legenda tinju Mike Tyson. Wilder yang saat itu masih memegang sabuk juara kelas berat WBC menyatakan, Mike Tyson di masa jayanya sekalipun tidak akan mampu menang atas dirinya.

Pernyataan tersebut menyeret perhatian Legenda tinju Inggris, Lennox Lewis. Menurutnya, Wilder memang merupakan salah satu petinju terbaik yang pernah ia lihat. Wilder, bagi Lewis juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Namun, Lewis melihat apa yang dimliki Wilder belum mampu mengalahkan Tyson. Bahkan, Lewis menilai Wilder juga tidak akan sanggup melawan Tyson saat ini meski sang Leher Beton sudah berusia 54 tahun.

 Tyson Fury Pakai Sarung Tinju Haram Saat Bikin Wilder Mandi Darah?

“Saya baru saja mendengar Wilder mengatakan dia akan menghancurkan Mike Tyson. Saya pikir mudah untuk berbicara sampai Anda benar-benar masuk ke ring. Saya suka Wilder, tetapi dia tidak pernah berada di sana bersama seseorang yang ganas yang benar-benar ingin mematahkan tulang rusuknya dengan setiap pukulan. Saya tidak melihat dia bisa melakukannya," kata Lewis, dikutip Sportbible

“Saya suka Wilder. Kepercayaan dirinya. Anda memang membutuhkan rasa percaya diri untuk berada di divisi teratas kelas berat. Dia lapar dan muncul dalam bentuk terbaik di divisi, tapi ada level di sana dan dia masih harus menambah semuanya,” tutupnya.

Lewis bukan tanpa alasan mengatakan demikian. Pasalnya, mantan pemegang gelar juara dunia kelas berat versi WBC, IBF dan IBO dan The Ring itu pernah melawan Tyson.

Momen itu terjadi di The Pyramid, Memphis, Amerika Serikat pada 8 Juni 2002. Bisa dibilang, Lewis beruntung karena menghadapi Tyson yang ketika itu berusia 35 tahun. Pada pertarungan itu, Lewis berhasil menjatuhkan Tyson di ronde keempat.

Kemenangan itu menjadikan Lewis sebagai petinju keempat yang mengalahkan Tyson. Sebelumnya ada Buster Douglas, dan dua kali dari Evander Holyfield.

Lagi Ulang Tahun, Simak 5 Aksi Mike Tyson Paling Buas

Liga 1 Resmi Lanjut, MU Setuju Ikut 'Suara Tuhan'

Pandemi Corona, Makan Konate Rela Gajinya di Persebaya Dipotong