Olahraga

Marc Marquez Bisa Berkunjung ke Indonesia Sampai Empat Tahun Mendatang

Marc Marquez Bisa Berkunjung ke Indonesia Sampai Empat Tahun Mendatang

Nama pembalap Marc Marquez dikenal oleh masyarakat penggemar MotoGP di dunia, termasuk Indonesia. Sebab, pembalap berkebangsaan Spanyol itu kerap mengunjungi Tanah Air sebelum memulai musim balap awal tahun.

Bahkan, di awal Februari 2020, pembalap dari tim Repsol Honda itu juga sempat mengunjungi Jakarta untuk melakukan seremoni peluncuran livery baru sepeda motor yang akan dipakainya dalam lintasan balap. Dia datang bersama sang adik, Alex Marquez.

Kini, nama Marquez kembali menyita perhatian publik. Pria kelahiran 17 Februari 1993 itu diketahui telah menandatangani perpanjangan kontraknya sebagai pembalap Repsol Honda hingga empat tahun ke depan, atau sampai musim balap 2024.

"Saya sangat bangga mengumumkan permbaharuan saya dengan Honda Racing Corporation selama empat tahun ke depan. Honda memberi saya kesempatan untuk tampil di MotoGP sejak tahun 2013 lalu," ujarnya dikutip Crash.net, Sabtu 22 Februari 2020.

Valentino Rossi Goda Pedrosa dan Lorenzo Comeback ke MotoGP

Setelah meraih gelar di kelas 125cc dan Moto2, Marquez diketahui berkolaborasi dengan Repsol Honda sejak musim rookie di MotoGP tahun 2013 lalu. Dia telah memenangkan 56 balapan dan enam gelar untuk tim. Ia hanya sekali mengalami kekalahan dari kejuaraan dunia tahun 2015.

"Sejak tahun pertama bersama Honda, kami telah mencapai kesuksesan bersama-sama dan senang bisa terus menjadi bagian dari keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk memperluas kemitraan ini demi mendapatkan tujuan serta kisah kesuksesan bersama," tuturnya.

Duo pembalap MotoGP Repsol Honda, Alex dan Marc Marquez saat berada di Indonesia

Ditandatanganinya surat kontrak panjang itu, membuat Presiden Honda Racing Corporation, Yoshishige Nomura angkat bicara. Dia mengatakan, sangat senang untuk mengumumkan jika Marc Marquez akan tetap bersama Honda selama empat tahun lagi.

Nomura sangat percaya diri dalam kemitraannya bersama Marc dan ia berharap semua orang yang terlibat dalam timnya itu bisa sukses kedepannya. Dengan diperpanjangnya kontrak tersebut, membuat Maquez kembali berkunjung ke Tanah Air dengan seragam Honda, sampai empat tahun mendatang.