Olahraga

Menangi MotoGP Virtual, Alex Marquez Dibantu Atlet Esports Indonesia

Menangi MotoGP Virtual, Alex Marquez Dibantu Atlet Esports Indonesia

Di tengah jadwal yang tak pasti akibat pandemi virus corona, MotoGP menggelar balapan secara virtual. Sejumlah pembalap menguji kebolehannya  bermain video gim MotoGP19 di PlayStation 4 secara online.

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez berhasil menjadi pemenang dalam balap virtual perdana yang diadakan MotoGP ini. Dia sukses memenangkan persaingan sengit dengan pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia.

Menariknya, Alex ternyata mendapatkan tips dari pembalap Esports asal Indonesia, Putut Maulana, yang menggunakan nickname Moe27.

"Saya sangat senang. Saya tahu sebelum balapan saya bukan yang tercepat, terutama dalam satu lap, jadi target saya adalah tampil sekonsisten mungkin," kata Alex dilansir situs resmi MotoGP.

"Saya bersaing dengan ketat dengan Pecco di lap pembuka sampai dia mengalami tabrakan di Arabbiata. Saya berterima kasih kepada Putut Maulana yang memberikan saya beberapa tips pengaturan," ucapnya.

Dalam balapan virtual tersebut, Alex juga bersaing dengan rekan setimnya, Marc Marquez. Namun, dia tidak memberikan tips kepada kakaknya tersebut karena menganggapnya sebagai pesaing.

"Saya tidak memberikan tips kepada Marc karena memang dia rekan setim saya, tapi dia juga rival saya. Saya tak sabar kembali melakoni balapan lagi. Saya akan bilang kepada Dorna untuk mengadakan balapan virtual ini lagi," ungkapnya.

Atasi Bosan Masa Karantina, MotoGP Gelar Balapan Secara Online

Bosan Dikarantina, Model Seksi Kenang Aksinya di Final Liga Champions