Olahraga

Menpora Janji, Kontingen Indonesia di SEA Games Aman dari Masalah

Menpora Janji, Kontingen Indonesia di SEA Games Aman dari Masalah

Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 resmi dikukuhkan oleh Menpora, Zainudin Amali di Hall Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu 27 November 2019. Mereka akan berangkat menuju Istana Kepresidenan di Bogor, dan akan dilepas secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Pemberitaan mengenai permasalahan yang dihadapi oleh atlet selama SEA Games di Filipina tahun ini, sudah bukan rahasia lagi. Mulai dari keterlambatan penjemputan, akomodasi, jadwal latihan yang berantakan, dan lebih parah lagi mengenai makanan halal bagi atlet-atlet muslim.

Zainudin Amali meminta kepada para atlet untuk fokus pada pertandingan, dan meminta mereka untuk tidak terlalu memikirkan soal masalah yang ada.

"Saya mengingatkan Anda untuk berkonsentrasi dalam setiap pertandingan, fokus dalam pertandingan, menjalankan instruksi dari pelatih dan jangan berpikir di luar itu," ujarnya.

Menpora juga menyebutkan, permasalahan tersebut biar sepenuhnya menjadi urusan CdM, NOC, dan pengurus lainnya. Zainudin meminta, agar masalah yang sudah mereka dengar untuk tidak dijadikan sebagai penghalang dan beban untuk bertanding.

Zainudin juga memastikan, para atlet akan mendapatkan pelayanan, perhatian, atensi yang sebaik-baiknya dari penyelenggara SEA Games di Filipina. Karena, PHISGOC (Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee) sudah berkomunikasi dengan ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

"Ketua panitia penyelenggara (SEA Games) sudah berkomunikasi dengan ketua NOC Indonesia, dan Insya Allah kontingen Indonesia akan mendapatkan pelayanan, perhatian, dan atensi yang sebaik-baiknya dari penyelenggara SEA Games ke-30 di Filipina," tuturnya.

"Biar CdM yang memikirkan itu. Yang Anda pikirkan adalah kembali dengan membawa medali emas," kata dia menambahkan.