Olahraga

Nadal dan Djokovic Tembus Perempatfinal Wimbledon

Nadal dan Djokovic Tembus Perempatfinal Wimbledon

VIVA – Novak Djokovic dan Rafael Nadal masih belum terbendung lajunya di Wimbledon 2019. Kedua petenis unggulan ini sukses melaju ke babak perempatfinal usai melibas lawan-lawannya dalam laga putaran keempat di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Senin 8 Juli 2019.

Dimulai dari Nadal. Unggulan ketiga asal Spanyol ini sebelumnya berhasil melaju ke putaran keempat usai menang atas petenis non-unggulan Prancis Jo-Wilfried Tsonga. Kemudian di putaran keempat, Nadal kembali menang mudah atas petenis non-unggulan Portugal, Joao Sousa.

Nadal yang unggul kualitas menang tiga set langsung, 6-2, 6-2, dan 6-2, atas Sousa. Berkat kemenangan ini, petenis yang baru saja meraih hattrick gelar di Roland-Garos 2019 ini berhak melaju ke babak perempatfinal. Di delapan besar nanti, Nadal akan berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Sam Querrey.

"Itu adalah pertandingan yang solid. Servis kedua tidak bekerja sebaik dua hari lalu (saat melawan Tsonga). Tetapi, sisanya sangat positif. Saya senang berada di tempat saya saat ini, dan saya bermain tenis dengan sangat baik," ucap Nadal usai laga dikutip BBC.

Petenis Spanyol. Rafael Nadal

Sementara itu dalam laga lainnya, Djokovic juga tanpa kesulitan melibas petenis non-unggulan Prancis, Ugo Humbert, 6-3, 6-3, dan 6-3. Berkat kemenangan ini, unggulan pertama asal Serbia ini juga berhak melaju ke perempatfinal.

Di perempatfinal, Djokovic yang sudah menjuarai Australia Open pada 2019 akan bertemu dengan unggulan ke-21 dari Belgia, Daniel Goffin. Goffin sebelumnya lolos ke delapan besar setelah menyingkirkan petenis veteran Spanyol, Fernando Verdasco.

"Sejujurnya, saya tidak berpikir soal menghemat energi. Saya hanya mencoba fokus pada apa yang perlu dilakukan untuk memenangkan pertandingan. Saya senang bisa melakukan pekerjaan dalam tiga set," kata Djokovic usai pertandingan dikutip BBC.