Olahraga

Nasib Tragis 4 Pebulutangkis Nepal di Sudirman Cup

Nasib Tragis 4 Pebulutangkis Nepal di Sudirman Cup

VIVA – Kenekatan Nepal dengan hanya mengirimkan 4 pebulutangkis di Sudirman Cup 2019, berbuah kisah tragis.

Bagaimana tidak, mereka dicukur habis di pertandingan perdana melawan Irlandia di Guangxi Sports Center, Kota Nanning, China. Nepal mengalami kekalahan mutlak dengan skor 5-0.

Dalam pertarungan melawan Irlandia di grup 3A, 4 pemain Nepal yang diturunkan,benar-benar dihabisi tanpa ampun oleh lawan-lawannya.

Di pertandingan pertama, ganda campuran Nepal, Dipesh Nami/Amita Giri dipecundangi Chloe Magee/Sam Magee dengan poin telak 21-6 dan 21-4. Tragisnya laga cuma berlangsung 20 menit saja.

Berikutnya, giliran tunggal putra Nepal, Ratnajit Tamang yang keok di tangan Nhat Nguyen dengan poin 21-12 dan 21-14.

Tunggal putri mereka, Nangsal Tamang juga bernasib sama, dia dihajar Kate Frost dengan poin 21-19 dan 21-9.

Di pertandingan ke-4, Dipesh Nami dan Ratnajit Tamang harus turun tanding lagi, mereka main di sektor ganda putra. Dan hasilnya, duet Dipesh/Ratnajit dikalahkan Sam Magee/Nhat Nguyen dengan poin kembar 21-16 dan 21-16.

Lalu di laga terakhir, giliran Amita dan Nangsal yang berduet di ganda putri. Dan mereka juga kalah dihajar Rachel Darragh/Kate Frost dengan poin sangat memalukan 21-2 dan 21-5.

Kemenangan telak ini membuat Irlandia memuncaki klasemen sementara grup 3A dengan nilai 1 dan poin kemenangan 5-9, sedangkan Nepal terpuruk di peringkat terakhir.

Dengan kekalahan ini, langkah 4 pemain Nepal menuju partai selanjutnya sangat berat. Karena di pertandingan berikutnya, Nepal akan berhadapan dengan negara yang lebih kuat lagi, yaitu New Zealand dan Australia.

Perlu diketahui, Nepal merupakan negara yang paling sedikit mengirimkan pemain ke Sudirman Cup 2019, mereka cuma mengutus 4 pemain saja.

Sementara itu, New Zealand juga mengalami kekalahan telak dari Australia dengan skor 1-4. Tim Kangguru saat ini berada di peringkat 2 dan New Zealand peringkat 3.