Olahraga

Ngeri, Bek Asuhan Steven Gerrard Terkapar Usai Hantam Papan Iklan

Ngeri, Bek Asuhan Steven Gerrard Terkapar Usai Hantam Papan Iklan

Nasib malang harus dialami bek asal klub Rangers, Andrew Halliday dalam laga pekan 27 Liga Premier Skotlandia, Minggu malam WIB 16 Februari 2020. Duel kontra tim tamu Livingston di Ibrox Stadium itu cukup bikin “pusing” pemain 28 tahun itu.

Rangers yang besut legenda Liverpool, Steven Gerrard terus berjuang mengejar rival abadinya, Celtic FC yang masih menguasai puncak klasemen.

Mengusung misi super penting, poin penuh demi memperpendek jarak di tabel klasemen, jajaran penggawa Rangers FC dalam ambisi membara merebut kemenangan kontra Livingston.

Meski demikian, tim tamu cukup punya jurus jitu meredam serangan spartan kubu tuan rumah hingga paruh laga masih berlangsung imbang tanpa gol.

Dan memasuki 45 menit kedua, gol untuk tuan rumah tercipta melalui aksi Scott Arfield menit 59 menuntaskan assist Ianis Hagi dan merubah skor 1-0.

Selepas itu, insiden pun terjadi sesaat kemudian. Andrew Halliday yang tampil di pos bek kiri melakukan penetrasi tajam ke dalam kotak penalti Livingston yang akhirnya bisa diredam pilar belakang tim tamu.

Sayangnya, Halliday gagal mengontrol lajunya dengan baik hingga berujung dengan menghantam jajaran papan iklan di sisi luar lapangan.

Tak ayal, Halliday pun tersungkur dan tumbang dengan darah terlihat mengucur di dahinya. Ternyata hantaman papan iklan itu membuat Halliday tergelincir hingga terbentur keras dahinya.

Tim medis pun segera bergerak cepat menghampirinya, tak terkecuali juga rekan-rekan setimnya yang khawatir akan kondisi Halliday.

Sempat diragukan untuk kembali masuk lapangan, Halliday pun bangkit menjaga posnya dengan lilitan perban dibebat pada dahinya. Rangers pun sukses mempertahankan skor 1-0 hingga peluit panjang dan mengamankan poin penuh.