Olahraga

Oezil Diultimatum Gara-gara Arsenal Terpuruk

Oezil Diultimatum Gara-gara Arsenal Terpuruk

Bintang Arsenal, Mesut Oezil kembali menjadi sorotan. Kali ini datang dari sang pelatih Mikel Arteta.

Kini, Gelandang 31 tahun itu diultimatum Arteta untuk meningkatkan performanya di Arsenal. Bahkan, Oezil diancam akan dijadikan ban serep alias pemain cadangan jika tak kunjung membawa Arsenal lebih bertaji.

“Mesut sangat efektif melawan Chelsea di laga sebelumnya. Saya berharap dia dapat mempertahankan bahkan meningkatkan performa setiap tiga atau empat hari," kata Arteta dilansir dari irishhexaminer.com, Rabu 1 Januari 2020.

“Secara fisik ia telah mengalami peningkatan jauh. Ia bersedia, Ia menunjukkan kesungguhan dalam latihan. Tim harus membantunya untuk dapat mengambil semua yang ada di dalamnya," tambahnya.

Arteta menjelaskan, dari hari ke hari ia memperiapkan tim secara kolektif dan inividual. Ini dianggap bisa meningkatkan gairah permainan Arsenal.

“Saya hanya mencoba mempersiapkan tim secara kolektif dan individual dengan kekuatan dan kelemahan yang kita miliki, untuk mempromosikan kekuatan tim dan menghindari kesalahan tim," paparnya.

"Sendiri Oezil tidak bisa melakukannya, dia membutuhkan kolektif dan support di sekelilingnya dan rekan satu timnya," kata dia.

Saat ini, Arsenal berada di urutan 12 klasemen sementara Premier League.  The Gunners baru mengantongi 24 poin dari 20 laga.