Olahraga

Prancis Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020

Prancis Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020

Prancis dipastikan lolos ke Piala Eropa 2020. Mereka awalnya sempat tertinggal 0-1 dari Moldova melalui Vadim Rata, sebagai gol pembuka pertandingan.

Mengutip Sportsmole, Jumat 15 November 2019, Prancis menggunakan formasi 4-2-3-1 yang diharapkan mampu menambah angka di lini tengah. Formasi ini dinilai penting bagi Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps untuk menghadapi tim Moldova.

Didier menempatkan Kingsley Coman, Mbappe, dan Antoine Griezmann tepat di belakang Wissam Ben Yedder, agar memberikan banyak pergerakan serta memungkinkan untuk terciptanya sebuah peluang.

Pemain bek tengah Prancis, Raphael Varane berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-1 melalui tendangan bebas pada menit ke-35.

Kemudian, disusul gol oleh Olivier Giroud melalui tendangan penalti. Tim asuhan Didier mampu mengubah hasil pertandingan menjadi 2-1.

Kemenangan yang diraih Prancis, berhasil membuat mereka kembali berada di puncak grup H dengan 22 poin dan unggul dua angka dari Turki, dengan satu pertandingan yang tersisa.

Akibat kalah dari Prancis, Moldova yang diasuh oleh Alexandru Spiridon terpuruk di posisi terbawah grup, dan hanya mampu mengumpulkan tiga poin.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta