Olahraga

Samsung Galaxy A71 Jadi Smartphone Resmi Piala Presiden Esports 2020

Samsung Galaxy A71 Jadi Smartphone Resmi Piala Presiden Esports 2020

JAKARTA, - Samsung mengumumkan kerja sama pertamanya di dunia esport Tanah Air dengan menjadikan aneka smartphone Galaxy A series, terutama Galaxy A71, perangkat resmi di gelaran turnamen Piala Presiden Esport 2020.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan kolaborasi ini dimaksudkan untuk mendukung perkembangan industri esports di Indonesia.

“Untuk mendukung passion generasi Live terhadap esports, Samsung membawa Galaxy A series menjadi smartphone resmi di Piala Presiden Esports 2020," ujar Irfan. Di acara peresmian ponsel resmi Piala Presiden Esports 2020 di Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020),

"Terima kasih Samsung yang memiliki komitmen untuk mendukung penuh skema esports di Indonesia," imbuh Ketua Panita Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha Djumaryo, di kesempatan yang sama.

Piala Presiden Esports 2020 kali ini mempertandingkan game Free Fire dan eFootball PES 2020. Babak kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 sendiri sudah digelar sejak Oktober hingga Desember lalu.

Adapun babak kualifikasi dibagi menjadi dua wilayah, yakni Regional Barat (Sumatera, Kalimantan 1, Jawa 1, Jawa 2) dan Regional Timur (Kalimantan 2, Sulawesi, Jawa 3, Indonesia Timur).

Para pemenang dari kedua wilayah tadi akan melawan perwakilan tim dari enam negara di Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Vietnam di Grand Final Piala Presiden Esports 2020 pada 1 - 2 Februari mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Pada saat itu, seluruh tim yang bertanding akan menggunakan perangkat Galaxy A71 untuk berkesempatan membawa pulang hadiah total sebesar Rp 1,5 miliar.

Harga dan Spesifikasi Galaxy A71

Tampak depan Samsung Galaxy A71.KOMPAS.com/Bill Clinten Tampak depan Samsung Galaxy A71.

Galaxy A71 sendiri merupakan smartphone A series teranyar dari Samsung. Ponsel ini mengusung layar Super AMOLED Plus berbentang 6,7 inci (resolusi Full HD Plus) dengan desain Infinity-O guna memuat kamera selfie beresolusi 32 MP.

Punggung ponsel tersebut dihiasi dengan empat kamera yang diwadahi di modul persegi panjang, masing-masing beresolusi 64 MP, 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro), dan 5 MP (depth sensor).

Performa ponsel ini digenjot dengan chip Snapdragon 730G, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, berikut baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W.

Ada pula fitur lainnya berupa sensor pemindai sidik jari yang sudah ditanamkan di dalam layar, konektivitas NFC, dan AI Gaming Booster guna mengoptimalkan ponsel untuk bermain game. 

Di Indonesia, Galaxy A71 dijual dengan harga Rp 6,1 juta. Meski kanal pemesanan Galaxy A71 sudah berakhir hari ini, Irfan mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut bakal tersedia secara offline sekitar 7 Februari mendatang.