Olahraga

Selamat! Iwan Bule jadi Ketua Umum PSSI

Selamat! Iwan Bule jadi Ketua Umum PSSI

VIVA – Kabar terbaru nih guys dalam pemilihan kursi nomor satu Persatuan Sepak Bola Indonesia atau PSSI. Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, dalam pemilihan di Kongres Luar Biasa PSSI 2019 di Jakarta, Sabtu 2 November 2019.

Tahu enggak guys, dikutip dari VIVAnews, Iwan Bule meraih 82 suara dari total 85 suara yang sah dalam pemilihan tersebut. Wow! Dengan kemenangan mutlak tersebut, Iwan Bule menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Perlu kamu tahu lho, ternyata tiga suara yang tak memilih adalah suara abstain. Sedangkan satu suara lainnya tidak ikut pemilihan yaitu Persis Solo.

Perjalanan Iwan Bule menduduki kursi PSSI 1 dalam pemilihan hari ini bak drama. Kongres belum dimulai sudah diwarnai dengan mundurnya beberapa calon ketua umum.

La Nyalla Mattalitti mundur. Kemudian disusul Bernhard Limbong dan enam kandidat lainnya guys. Praktis calon ketua umum PSSI tinggal secuil saja.

Dalam proses pemilihan Iwan Bule cuma melawan Arif Putra Wicaksono dan Rahim Soekasah, yang mana tak mendapatkan satu suara pun. Selamat Iwan Bule! Semoga membawa perubahan dan kebangkitan dalam sepak bola Indonesia.