Olahraga

Selangkah Lagi, Tim Polo Air RI Sumbang Emas SEA Games 2019

Selangkah Lagi, Tim Polo Air RI Sumbang Emas SEA Games 2019

Tim polo air putra Indonesia berhasil memetik kemenangan penting dari tim Singapura dalam laga ketiga pentas SEA Games 2019. Bermodal posisi puncak klasemen sementara, armada Merah Putih tampil penuh percaya diri untuk menjungkalkan juara bertahan Singapura dengan skor 7-5, Kamis 28 November 2019 di arena New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina.

Dengan hasil ini, maka tinggal selangkah lagi skuat besutan Mlios Sakovich bisa memastikan torehan medali emas SEA Games 2019. Indonesia kini kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 5 poin hasil dari 2 kali menang (lawan Thailand dan Singapura) dan sekali imbang (lawan Filipina).

Satu pertandingan terakhir tim polo air putra Indonesia akan berlangsung besok, Jumat 29 November 2019 dengan menghadapi tantangan tim Malaysia.

Pertandingan polo air putra menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga.

Jika berhasil menang kontra Negeri Jiran, maka Indonesia akan mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya merebut medali emas cabang polo air pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara itu.

Selama sejarah dipertandingkannya cabang polo air putra dalam 28 kali pentas SEA Games, medali emas selalu jatuh ke genggaman tim Singapura.