Olahraga

Si Cantik Maria Sharapova Umumkan Pensiun dari Dunia Tenis

Si Cantik Maria Sharapova Umumkan Pensiun dari Dunia Tenis

Maria Sharapova, pemegang lima kali gelar Grand Slam dan mantan ratu tenis dunia, memutuskan pensiun. Petenis cantik berusia 32 tahun ini mengumumkan keputusannya untuk pensiun secara eksklusif kepada Vanity Fair and Vogue.

"Tenis, saya mengucapkan selamat tinggal," kata Sharapova dalam tulisannya kepada Vanity Fair and Vogue, Rabu 26 Februari 2020.

Dalam kesempatan itu, Sharapova juga menggambarkan kesedihannya yang mendalam untuk meninggalkan dunia tenis yang telah membesarkan namanya. "Air mata yang tak terhitung dan kegembiraan yang tak terungkapkan," lanjutnya.

Maria Sharapova di Candi Borobudur, Jawa Tengah

Foto: Maria Sharapova saat melancong ke Candi Borobudur

Petenis cantik asal Rusia ini memang punya catatan prestasi yang mengagumkan. Ia mampu menjuarai Wimbledon (2004) saat usianya baru 17 tahun. Sejak itu, kariernya terus menanjak dan tercatat beberapa kali menduduki peringkat satu dunia.

Sebagai catatan, tiga gelar Grand Slam lainnya ditorehkan Maria Sharapova di ajang US Open (2006), Australia Open (2008), dan dua trofi Prancis Open pada tahun 2012 dan 2014.

Sempat tersandung hukuman 15 bulan karena kasus doping, sepak terjang Maria Sharapova memang mulai melorot dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu diperparah dengan cedera kambuhan pada bahu kanannya selama ini.

Musim ini saja, Sharapova hanya bermain dua pertandingan dan semua berakhir dengan kekalahan.