Olahraga

Super League Triathlon 2020 Digelar di Bali, Juara Dunia Ambil Bagian

Super League Triathlon 2020 Digelar di Bali, Juara Dunia Ambil Bagian

Kompetisi olahraga triathlon bergengsi menyapa Indonesia. Kali ini, Bali menjadi daerah pilihan dengan tajuk BCA Super League Triathlon Bali 2020. Bali jadi lokasi pertama dalam lima seri 2020 Qualifier Series.

Ajang yang akan dihelat pada 3 hingga 5 April 2020 ini akan mempertandingkan dua kategori, yaitu sprint race dan juga enduro.

Peserta sprint race akan berenang sejauh 700 meter, bersepeda 20 kilometer. Sedangkan Enduro akan terbagi menjadi dua babak renang 350 meter tanpa henti, bersepeda 10 kilometer dan lari 2,5 kilometer.

Para atlet akan dimanjakan dengan pemandangan luar biasa di Bali dengan eksotisnya hutan tropis hingga jerninya air ditemani sinar matahari.

Yang menarik dalam ajang ini ikut ambil bagian adalah atlet putri Indonesia pertama yang tampil di level dunia ini.

"Saya sangat senang menjadi wanita di Indonesia pertama yang lolos ke seri Championship. Ini sangat berarti buat saya, terutama jika saya bisa melakukannya di kandang sendiri. Ini akan menantang, tetapi saya menyukainya," kata Ashita.

Lebih lanjut Juara Dunia triathlon, Chris McCormack menyambut positif ajang ini. Dia berhara BCA Super League Triathlon Bali 2019 bisa menghadirkan festival yang menghibur sekaligus menantang bagi pecinta olahraga di Indonesia.

"Super League telah menciptakan ulang olahraga triathlon dan menempatkannya di tengah-tengah masyarakat modern. Event ini juga tentunya dengan format yang menghibur," kata Chris di Jakarta.

"Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan Super League Triathlon untuk menghadirkan festival olahraga yang challenging untuk pecinta olahraga di Indonesia," lanjutnya.

Setelah Bali, nantinya Super League Triathlon akan berlanjut ke Salinas, Ekuador (24-26 April); Tempe, Arizona (22-24 Mei); Poznan, Polandia (27-28 Juni); dan berakhir di Ottawa, Kanada (4-5 Juli).