Olahraga

Tapaki 16 Besar, Hafiz/Gloria Jumpa Duo Pasutri Inggris

Tapaki 16 Besar, Hafiz/Gloria Jumpa Duo Pasutri Inggris

Jejak positif ditapaki ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang melaju ke fase 16 besar Hong Kong Open BWF World Tour Super 500, Selasa 12 November 2019. Duet Merah Putih tersebut melibas wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi- Ya dua game langsung 17-21, 21-8 dan 21-13.

Kehilangan game pertama, Hafiz/Gloria mengubah taktik dan strategi mereka di game kedua dan ketiga. Hafiz/Gloria bermain lebih agresif dan menyulitkan pergerakan Wang/Cheng. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Hafiz/Gloria di ajang Macau Open 2019 lalu.

"Di game pertama, kami masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Waktu latihan kami juga belum pernah mencoba lapangan tempat kami bertanding ini. Feeling-nya belum dapat, banyak pukulan kami yang tidak pas," ungkap Gloria seusai laga yang dilansir rilis resmi PBSI.

"Kami kalah di pertemuan sebelumnya di Makau, karena salah cara main, sekarang lebih mengatur dan nggak kencang-kencang terus, karena kalau adu kencang-kencangan pukulan bisa kalah sama lawan yang pukulannya lebih kencang. Jadi kali ini kami belajar dari kesalahan," ujar Hafiz.

Kemenangan di laga berdurasi 47 menit itu menjadikan Hafiz/Gloria sebagai wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak dua, dan masih terus akan berlaga di arena Hong Kong Coliseum, Kamis 14 November 2019 menghadapi duo suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.